Microsoft akan Melakukan Investasi Strategis di Bukalapak

Marketing.co.id –  Berita Digital & Techno | Bukalapak akan mengadopsi Microsoft Azure sebagai preferred cloud platform menyusul disepakatinya kemitraan strategis antara kedua belah pihak. Kemitraan strategis ini juga akan mendorong Microsoft melakukan investasi strategis di Bukalapak. Terkait cloud, Microsoft akan membangun infrastruktur cloud yang tangguh untuk mendukung layanan Bukalapak bagi lebih dari 12 juta UMKM serta 100 juta pelanggan.

“Kemitraan ini menandakan kolaborasi yang mendalam dengan Microsoft dalam serangkaian proyek teknologi yang akan mengubah solusi perdagangan berbasis teknologi serta solusi dan operasi di Indonesia,” kata Rachmat Kaimuddin, CEO Bukalapak.

“Sebagai pemimpin teknologi global, kepercayaan Microsoft terhadap Bukalapak menunjukkan posisi kami sebagai pemain teknologi lokal terkemuka di Indonesia dan tujuan berkelanjutan kami untuk menciptakan dampak positif bagi negara dan pelanggan kami,” lanjut Rachmat.

Baca juga: Kolaborasi UC Browser & Alibaba Cloud Bantu UKM Transformasi Digital

Melalui kerja sama ini, Bukalapak dan Microsoft akan berkolaborasi untuk beberapa inisiatif penting, antara lain membangun infrastruktur yang tangguh, dimana  Bukalapak akan mengadopsi Microsoft Azure sebagai platform cloud pilihannya untuk mendukung lebih dari 6 juta pedagang online, 6 juta pedagang offline, dan 100 juta pelanggan. Menjembatani kesenjangan digital, perusahaan akan mencari peluang untuk membantu menjadikan dunia digital relevan bagi setiap individu setiap hari. Skilling, berupa pelatihan keterampilan digital untuk karyawan Bukalapak dan para pelapak.

Microsoft Indonesia
Microsoft Indonesia

“Bukalapak dan layanannya memiliki dampak nyata jangka panjang bagi masyarakat Indonesia, dan pola pikir inovasi mereka di pasar yang berubah cepat akan menciptakan peluang baru bagi pelapak, bisnis, dan konsumen,” kata Haris Izmee, Presiden Direktur Microsoft Indonesia.

Baca juga: Berdayakan Guru di Indonesia, PGRI & Microsoft Luncurkan Gurulympics 2020

“Melalui kerja sama ini, pelapak dan konsumen akan mendapatkan pengalaman jual beli yang lebih efisien dan andal, yang pada akhirnya menciptakan ketahanan bisnis dan membantu mempercepat pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia,” tambah Haris

Bukalapak didirikan dengan misi tunggal memberdayakan Indonesia melalui teknologi digital. Perusahaan juga menawarkan layanan keuangan dan opsi pembayaran untuk penggunanya, termasuk investasi emas dan reksa dana, pembayaran tagihan, dan layanan kredit. Bukalapak memiliki visi untuk mengubah ekonomi di luar e-commerce, dengan mendigitalkan warung tradisional sehingga setiap bisnis di Indonesia memiliki akses ke ekonomi online.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.