Portal Lengkap Dunia Marketing

PROPERTY & RETAIL

Meski Pandemi Pengembang Masih Aktif Bangun Proyek

Marketing.co.idBerita Retail & Property | Pandemi covid-19 telah melanda Indonesia selama 5 bulan terakhir, namun belum menunjukan tanda penurunan jumlah kasus hingga saat ini. Meski begitu, pelaku usaha Properti tampaknya tidak mau pasrah dengan keadaan.

Di tengah pelemahan ekonomi di hampir semua sektor bisnis, sejumlah pengembang properti tetap melanjutkan proyek pembangunan mereka. Salah satunya adalah PT Sayana Integra Properti, yaitu perusahaan ​joint venture antara pembangun rumah terbesar dari jepang ​DAIWA House​, ​JOIN sebagai penyedia dana investasi pemerintah Jepang dan ​TRIVO Group ​sebagai pengelola lokal Indonesia. Sampai saat ini, keduanya masih konsisten membangun proyek Superblock Sakura Garden City di kawasan Cipayung, Jakarta Timur.

Menurut Edward Sinanta, Chief Marketing Officer PT Sayana Integra Properti, pembangunan dilakukan sebagai komitmen perusahaan untuk dapat menyerahkan unit apartemen dengan tepat waktu kepada para pembeli.

“Kepuasan pembeli merupakan prioritas utama kami, karena kepuasan akan menimbulkan kepercayaan yang akan selalu kami jaga dengan baik. Tanpa itu semua, perusahaan tidak akan bisa maju dan berkembang” ujar Edward.

Baca juga: Ini Strategi BTN Kerek Penjualan di Masa Pandemi

Ia juga mengatakan, saat proses pembangunan dilaksanakan, pihaknya tetap mematuhi protokol kesehatan, guna meminimalisir terjadi nya penyebaran virus Covid-19 di lokasi proyek.

“Saat di lokasi proyek, setiap pekerja diwajibkan untuk menggunakan masker dan di sana kita siapkan juga tempat cuci tangan. Tidak hanya di lokasi proyek saja, ​Marketing Gallery kami pun selalu bersih dan menerapkan protokol kesehatan untuk para staf dan tamu yang datang, demi keamanan dan kenyaman kita semua ditengah masa pandemic seperti ini” kata Edward.

Sakura Garden City 2

Sakura Garden City 2

Shu Kanazawa Chief Operating Officer PT Sayana Integra Properti, menegaskan Daiwa House masih berkomitmen untuk berinvestasi di Indonesia, Khususnya pada proyek Sakura Garden City. Daiwa House yakin kondisi ini akan semakin membaik dan industri properti akan kembali bergairah.

Baca juga: PropertyGuru Indonesia Property Awards Ungkap Perubahan Transformatif Pasca-Pandemi di Indonesia

Saat ini pembangunan Sakura Garden City sudah memasuki tahapan pengecoran ​basement 1 dan 2, pengecoran kolom ​lower ground dan pengecoran lantai 2. Proses pembangunan Superblock sendiri dilakukan secara bertahap. Untuk tahap pertama, pengembang akan membangun empat tower apartemen yang berisikan 2.200 unit apartemen dan 90 ruko.

Pada tahap kedua dibangun ​lifestyle mall dan kondominium, tahap ketiga akan hadir hunian mewah untuk menambah daftar pilihan para calon konsumen dan untuk tahap terakhir ditutup dengan pembangunan ​commerciall tower dan hotel berbintang. Secara keseluruhan proyek ini ditargetkan akan rampung pada tahun 2025. Dibangun diatas lahan seluas 10 hektar, Sakura Garden City dikembangkan dengan merangkum 12 residential tower berkapasitas 5.000 unit, ​Lifestyle Mall, Ruko, Hotel, dan Commercial Tower.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top