Menuju Alcor Fest 2025: Dilema Brand di Era Attention Economy 


[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | Dalam rangkaian persiapan menuju Alcor Fest 2025, acara IP Talks mengungkap strategi jitu bagi pemilik IP dan brand untuk bertahan di era attention economy, Rabu (16/4). Diskusi ini menghadirkan para pelaku industri untuk membahas transformasi IP Event menjadi platform strategis yang tak hanya menarik, tetapi juga berkelanjutan bagi brand.

Dipandu oleh Hartono Sugianto, Co-CEO Semesta Akademi for Business, acara ini menampilkan tiga narasumber yang membahas dilema brand dalam mempertahankan engagement di tengah keterbatasan bujet dan persaingan ketat.

“Di tengah perlombaan merebut perhatian, brand harus bergerak lebih cepat dari kecepatan konsumen berpindah fokus. Bukan lagi soal siapa yang paling keras, tapi siapa yang paling relevan dan meninggalkan kesan mendalam,” ujar Kwan Harsono, CEO Bedrock Asia.

Kwan pun menyoroti pentingnya kombinasi konten digital yang tajam dengan pengalaman offline yang immersive.

“Generasi baru tidak ingin jadi penonton—mereka ingin jadi bagian dari cerita. Event masa depan harus dirancang sebagai pengalaman immersive di mana setiap peserta merasa menjadi co-creator,” timpal Jim Tehusijarana, CEO Alcor Prime.

Jim menegaskan, Alcor Fest hadir sebagai jawaban kolaboratif antara brand dan IP melalui pendekatan

Alcor Fest 2025
Event persiapan menuju gelaran Alcor Fest 2025

.Dalam kesempatan yang sama, Ben Soebiakto, CEO Samara Group, membeberkan studi kasus sukses transformasi IP Event yang beradaptasi dengan kebutuhan pasar. “Kunci Keberhasilan yakni membangun ekosistem yang melibatkan brand, komunitas, dan konsumen secara sinergis,” katanya.

Alcor Fest 2025 sendiri akan digelar pada 17 Juli 2025 mendatang di The Kasablanka Hall, Jakarta. Acaranya berlangsung pukul 10.00 – 17.30 WIB.Alcor Fest 2025 bukan sekadar konferensi, tapi platform matchmaking antara brand yang ingin menjangkau Gen Z,penyelenggara acara (IP Events) yang mencari partner strategis serta komunitas dan kreator konten yang menjadi kunci word-of-mouth marketing.

Dengan Program Masterclass, Keynote, Networking, dan IP Booth Experience, acara tersebut akan memberikan insight tentang cara membangun experiential marketing yang memorable,strategi kolaborasi antara brand dan IP event untuk menjangkau Gen Z serta teknik memaksimalkan attention economy di tengah persaingan

“Alcor Fest 2025 akan menjadi momen penting dimana brand dan IP bersama-sama menciptakan solusi inovatif untuk menjawab tantangan attention economy,” pungkas Jim.