Menjadi Raja Sehari di Grand Metropolitan

menjadi raja sehari di Grand Metropolitan- layanan pelangganHari Pelanggan Nasional (Harpelnas) yang diperingati setiap tanggal 4 September tidak disia-siakan direksi PT Metropolitan Land Tbk (Metland) untuk terjun langsung melayani pelanggan.

Melalui unit komersialnya Grand Metropolitan, Metland menggandeng Blue Bird untuk memberikan penyambutan dengan kejutan flashmob kepada pelanggan pertama yang turun di lobby.

Penyambutan dilakukan dengan cara membukakan pintu taksi, pemberian bunga dan cinderamata.

Wahyu Sulistio, VD Corporate Communications PT Metropolitan Land Tbk mengatakan bahwa Harpelnas adalah momen untuk pelanggan dari manajemen, flashmob pun dilakukan sebagai inisiatif dari karyawan internal unit komersial Metland.

Dalam kegiatan simpatik Harpelnas 2015, Metland menyediakan 100 cinderamata bagi pengunjung yang tiba dan akan pergi menggunakan taksi Blue Bird. “Ini tentunya menjadi kejutan bagi pengunjung dan dapat menjadi viral marketing yang baik bagi kami,” katanya.

Peran serta top management dalam membangun budaya perusahaan disalurkan dengan memberi keteladanan. Sedangkan dalam budaya pelayanan perusahaan, peran serta direksi dalam berpartisipasi memberikan pelayanan diyakini dapat membangun energi positif di seluruh lini perusahaan untuk dapat melayani pelanggan dengan sepenuh hati.

Sementara itu, Bambang Djojosoemitro, senior manager Outlet and Hotes PT Blue Bird mengatakan bahwa Blue Bird senantiasa berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan dengan melakukan continuous improvement demi kepuasan pelanggan.

Misalnya mengembangkan dari sisi kemudahan untuk mendapatkan layanan di antaranya pemesanan dengan menggunakan aplikasi dan outlet-outlet atau pangkalan yang tersebar di Jabodetabek.

Lebih lanjut Bambang menjelaskan, Harpelnas merupakan salah satu momentum untuk mengingatkan kembali betapa pelanggan merupakan bagian penting dari segala upaya yang telah dilakukan.

Kepuasan pelanggan merupakan tujuan akhir, sehingga mereka akan tetap setia menggunakan produk atau jasa yang kita hasilkan. Tanpa pelanggan upaya yang dilakukan akan menjadi sia-sia.

“Di Harpelnas ini kita me-refresh, khususnya ke internal perusahaan agar selalu memberikan pelayanan terbaik kepada semua pelanggan agar mereka mau menggunakan kembali produk dan jasa kita,” tandas Bambang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.