Portal Lengkap Dunia Marketing

PR Hype

Menjadi Bintang di Media Sosial

Menjadi Bintang di Sosial MediaMenjadi pusat perhatian, terkenal, dan memiliki sex appeal yang tinggi. Jadi, siapa yang tak ingin menjadi bintang? Baik itu di dunia nyata ataupun maya, baik itu personal maupun brand, semuanya berkeinginan menjadi bintang.

Mungkin akan sulit untuk menjadi bintang di dunia nyata, tapi di dunia maya, ada tips mudah yang dapat Anda terapkan untuk menjadi super star.

1.       Menjadi komunikator yang baik

Semua orang juga tahu, media sosial itu tentang bagaimana menjadi seorang komunikator. Lantas langkah konkritnya seperti apa?

  • Menulis dengan baik. Tanda baca atau kosakata bahasa Indonesia Anda kurang baik, asalkan tidak alay, semua itu tidak menjadi soal. Tuliskan apa yang ingin Anda share, namun sebelum mengklik tombol post/tweet ada baiknya Anda tinggalkan sejenak. Setelah 10 menit berlalu, bacalah kembali dan edit, apa – apa saja yang harus di revisi (bila ada).
  • Gambar. Gambar memang lebih disukai ketimbang tulisan, tapi jangan di semua postingan, gunakan jika itu memang relevan.
  • Video. Link Vimeo atau YouTube akan membuat khalayak semakin tertarik, apalagi jika

videonya memiliki pesan khusus. Tapi Anda juga perlu memperhatikan relevansinya.

2.       Beriklan

Jangan ragu membayar lebih untuk mempromosikan postingan Anda di jaringan seperti LinkedIn atau Facebook. Pasalnya, seperti di Facebook misalnya, postingan Anda tidak akan selalu muncul di newsfeed pengikut Anda bila Anda tidak membayar biaya lebih.

Ketika ingin beriklan, perhatikan pula beberapa aspek efektifitas iklan Anda, misalnya sesuaikan dengan target demografis yang cocok dengan produk atau layanan Anda.

3.       Temukan partner

Pernahkah Anda menggunakan toolstools seperti Followerswonk atau Topsy? Jika belum, coba gunakan. Kenapa? Karena aplikasi tersebut akan membantu Anda dalam menemukan orang – orang top dan influencer di industri yang Anda jalankan. Ini akan membuat Anda mengetahui apa – apa saja yang akan menjadi tren industri Anda. Tak hanya itu, Anda juga bisa merangkul influencer dan followersnya untuk terlibat di beberapa proyek industri Anda.

Menjadi bintang di media sosial adalah mengenai seberapa menariknya postingan Anda, bagaimana sikap Anda kepada pengikut yang telah ada, dan cara Anda memperluas jaringan.

 

Sumber: Entrepreneur | Foto: Cyprus Coupon

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top