Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Menimize, Cara Baru dan Unik Abadikan Momen Terbaik

Marketing.co.id – Berita Digital & Techno | Setiap orang tentunya memiliki momen istimewa dan benda kesayangan yang memberikan arti tersendiri dalam kehidupan mereka dan kerap diabadikan dalam bentuk foto dan video agar terus terkenang dan menjadi cerita dikemudian hari.

Tak ingin kehilangan momen berharga yang mungkin tak pernah bisa terulang kembali. Alangkah baiknya foto dan video tersebut disimpan dalam bentuk album kenangan, file digital, mengunggah di media sosial hingga mengubah menjadi benda kenangan unik, seperti yang ditawarkan Menimize.

Melalui Studio Menimize yang berlokasi di Plaza Indonesia Level 2. Perusahaan rintisan Indonesia yang bergerak di industri teknologi 3 dimensi (3D) ini menghadirkan pengalaman baru dan unik dalam mengabadikan momen seru dan berharga, dalam bentuk 3D digital asset dan figure.

studio menimize

Johanes Salikin (CEO) dan Irene Nadya (CMO), saat pembukaan Studio Menimize  di Plaza Indonesia Level 2.

Chief Marketing Officer Menimize, Irene Nadya, mengatakan, inovasi ini lahir dari passion dan hobby terhadap action figure, model kit dan beragam jenis mainan. Dimana banyak penikmatnya menginginkan sesuatu hal yang berbeda, sesuai dengan keinginan dan gaya mereka.

Didukung perkembangan teknologi khususnya pemodelan 3D yang kian pesat, Menimize melihatnya sebagai peluang untuk berinovasi dengan menciptakan kostumisasi figure guna menjawab kebutuhan tersebut.

“Tidak sebatas pencinta action figure dan mainan yang ingin menambah koleksinya. Kami juga membidik segmen milenial dan keluarga muda untuk mengabadikan momen berharga mereka,” sebut Irene.

Untuk membuat 3D model figure, pelanggan bisa langsung mengunjungi Studio Menimize dan melakukan sesi foto menggunakan The Menimizer, kamera 3D yang khusus dikembangkan Menimize.

Kamera 3D portable ini mampu menangkap detil objek atau orang yang difoto, baik bentuk muka maupun bentuk kuping, sehingga hasil cetaknya sangat mirip.

Pelanggan hanya membutuhkan waktu 3 detik untuk foto, kemudian hasilnya akan diolah melalui komputer dan dicetak dalam bentuk figure yang berbahan resin. “Proses keseluruhan mulai dari foto, cetak figure, pewarnaan hingga pengemasan membutuhkan waktu 7 hari kerja,” beber Irene.

Beragam momen bahagia pelanggan yang bisa diabadikan di Studio Menimize, seperti proses hari demi hari saat masa kehamilan, pertumbuhan dan perkembangan si kecil, prewedding, wisuda bareng keluarga dan orang terdekat, bahkan mengembalikan kenangan indah dari foto lawas.

Chief Executive Officer Menimize, Johanes Salikin, mengemukakan, Menimize memiliki kemampuan untuk mengonversi file 2 dimensi (2D) menjadi 3D, sehingga memungkinkan file foto 2D di cetak dalam bentuk figure 3D.

Pelanggan bisa mengirimkan foto atau videonya untuk diolah menjadi 3D digital asset, termasuk dibuatkan figure. “Menimize ingin menjadi bagian dari kehidupan konsumen untuk mengabadikan beragam momen berharga mereka,” ucapnya.

menimize

Beberapa figure hasil olah 3D di Menimize.

Menimize menyediakan 3 varian figure yang dapat dipilih pelanggan, meliputi Bust (setengah badan / sampai dada) dengan ukuran 8 cm – 45 cm yang dibanderol mulai Rp2 juta dan Whole Body (seluruh tubuh) dari ukuran 2,5 cm – 30 cm dengan harga mulai Rp300 ribu.

Selanjutnya Toon (karikatur) dengan pilihan ukuran atau skala yang sesuai kebutuhan pelanggan. “Untuk karikatur ukuran sekitar 8 cm dijual dengan harga Rp2 juta. Biasanya varian ini dipesan untuk souvenir,” beber Irene.

Tidak hanya mengabadikan momen, pelanggan juga dapat mengabadikan barang-barang kesayangannya, seperti binatang peliharaan, sepeda, mobil, animasi, dan hobi lainnya, bahkan idola mereka. Menimize sendiri saat ini sedang berkolaborasi dengan salah satu fanbase besar BTS di Indonesia.

“Kami membuat figure dari 7 personil BTS dan memajangnya di exhibition yang diadakan di Plaza Indonesia. Nantinya figure BTS akan dijual dan sebesar 15% dari hasil penjualan didonasikan kepada UNICEF untuk anak-anak yang kekurangan gizi,” ungkap Irene.

Portable 3D Camera Pertama di Asia

Menimize membangun atmosfir baru bagi masyarakat Indonesia untuk mengeksplorasi teknologi 3D lewat The Menimizer. Teknologi ini dinilai dapat menjawab segala kebutuhan pemodelan 3D secara praktis, cepat dan akurat.

The Menimizer merupakan inovasi Portable 3D Camera pertama di Asia yang dirancang dan dikembangkan oleh tim engineer Menimize guna mengakomodir peningkatan kebutuhan 3D dan Computer Aided Design (CAD) di Tanah Air.

Menurut Irene, selain menghadirkan produk unggulan file digital dan figure, Menimize menyediakan layanan penyewaan The Menimizer yang dapat menjadi alternatif pelanggan di tengah terbatasnya mobilisasi untuk datang ke studio karena pandemi.

“The Menimizer dikembangkan dengan desain compact yang mudah dibawa dan dapat diinstalasi pada ruangan berukuran 3×3 meter,” terangnya.

The Menimizer tersusun dari 17 tiang dengan total 119 kamera yang tersemat di seluruh tiang, sehingga mampu mengambil objek secara menyeluruh dengan kualitas high definition hanya dalam waktu 3 detik.

“Kehadiran rangkaian produk, inovasi dan teknologi dari Menimize dan The Menimizer, diharapkan dapat menjawab berbagai kebutuhan mulai dari 3D asset yang bisa diolah menjadi model 3D dan animasi serta turunannya, kostumisasi figure, dan lainnya,” pungkas Johanes.

Marketing.co.id | Portal Berita Marketing & Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top