Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Menhub Resmikan Layanan Shuttle Bus CitraRaya-Bandara

Marketing  – CitraRaya Tangerang kembali menambah fasilitas layanan transportasinya. Terbaru, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meresmikan layanan premium shuttle bus Jabodetabek Airport (JA) Connexion Bandara Soekarno Hatta di CitraRaya Tangerang, Minggu, 03 Maret 2018. Premium shuttle bus Jabodetabek Airport (JA) yang akan memulai operasionalnya pada 4 Maret 2019, ini akan melayani rute CitraRaya-Bandara Soekarno Hatta.

Presiden Director PT Ciputra Residence, Budiarsa Sastrawinata mengatakan, CitraRaya telah mengalami pertumbuhan pesat dan menjadi salah satu regional business center terbesar di Barat Jakarta. Keberadaannya tidak hanya menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru Tangerang, namun juga telah menjadi destinasi investasi menjanjikan. Tidak hanya menjadi rumah bagi 65.000 jiwa warganya, juga menjadi lahan investasi menjanjikan bagi ekspansi bisnis dan investasi.

“Dalam rangka mendukung kebutuhan akan transportasi dan kemudahan konetivitas bagi penghuni CitraRaya dan masyarakat sekitarnya, kami bekerja sama dengan Perum DAMRI akan menambah Layanan premium bis Jabodetabek Airport (JA) Connexion CitraRaya – Bandara Soekarno Hatta,” kata Budiarsa dalam sambutannya di CitraRaya Tangerang, Minggu (3/3).

Menurut Budiarsa, kehadiran layanan premium shuttle bus Jabodetabek Airport (JA) Connexion Bandara Soekarno Hatta di CitraRaya Tangerang merupakan suatu yang urgent. Hal ini dikarenakan CitraRaya telah menjadi destinasi meeting point; transit bagi layanan transportasi dari dan ke kawasan bisnis di Jakarta, Serpong bahkan hingga Bandung, Jawa Barat.

“Mobilitas warga CitraRaya dan sekitarnya yang menggunakan berbagai moda transportasi massal sudah sangat tinggi, terlebih yang menggunakan penerbangan. Untuk itu, sangat urgent bagi kita menyediakan moda transportasi yang terkoneksi dengan bandara. Penambahan trayek ke bandara ini akan semakin melengkapi layanan transportasi massal yang sudah ada sebelumnya,” lanjut Budiarsa.

Interkoneksi Transportasi Hadir Di CitraRaya

Dikesempatan sama, Senior Director Ciputra Group, Agussurja Widjaja menambahkan, sebagai kawasan terdekat Ibukota, CitraRaya Tangerang tentu sangat memperhatikan persoalan transportasi, setidaknya ada dua shuttle yang disiapkan untuk menunjang kebutuhan warganya dalam menjangkau berbagai kawasan bisnis.

Menurutnya, dalam master plan-nya, CitraRaya Tangerang tidak hanya fokus pada pembangunan perumahan dan commercial area saja, fasilitas pendukungnya menjadi hal yang wajib bahkan menjadi prioritas utama. Ciputra Group tentunya sangat bangga, pemerintah dalam hal ini Kementerian Perhubungan menjadikan Citraraya sebagai home base untuk layanan premium Jabodetabek Airport (JA) Connexion untuk rute CitraRaya-Bandara.

Beralihlah Ke Transportasi Umum

Sementara itu, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, diresmikannya layanan JA Connexion di CitraRaya akan sangat membantu mobilitas masyarakat menuju dan ke bandara. Selama ini, lanjt Zaki, belum ada layanan premium untuk menunjang mobilitas masyarakatnya.

“CitraRaya ini sangat mudah dijangkau masyarakat kabupaten Tangerang, Terlebih CitraRaya telah menjadi pusat pertumbuhan ekonomi. Tentunya, sarana pendukung seperti halnya transportasi massal sangat dibutuhkan. Bagusnya CitraRaya telah melengkapi diri dengan fasilitas transportasi yang mampu menjangkau kawasan bisnis lainnya, seperti Jakarta, Serpong hingga Bandung,” jelas Zaki.

Menurut Zaki, sebagai salah satu jantung perekonomian di Kabupaten Tangerang, CitraRaya memiliki peran yang sangat penting untuk menunjang pertumbuhan ekonomi di wilayah pemerintahannya. Berbagai fasilitas layaknya kota mandiri sudah terpenuhi dan beroperasi dengan baik, mulai dari kesehatan, pendidikan, rumah ibadah, kawasan hiburan keluarga, perbankan dan lainnya sudah beroperasional.

“Kami dukung hadirnya layanan JA Connexion Bandara Soekarno Hatta ini. Sebab, langkah ini sudah sesuai dengann program pemerintah pusat maupun daerah untuk mempriotitaskan penggunaan transportasi umum dibandingkan dengan menggunakan kendaraan pribadi,” pungkas Zaki.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top