Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Resmi hadir di Indonesia, PITA, distributor furnitur premium di Jakarta akirnya membuka, PITA Alam pada Senin (11/11/24) di Jakarta, sebagai wujud nyata tanggung jawab dan komitmen terhadap keberlanjutan lingkungan.
Menggabungkan nilai-nilai keberlanjutan, tempat ini menghadirkan beragam brand terkemuka seperti Grado, Camerich, dan HC28 serta tak ketinggalan brand lokal berkomitmen lingkungan seperti Lily Koo dari Semarang dan Otazen, produsen furnitur luar ruang bersertifikasi FSC yang menggunakan materi dengan prinsip berkelanjutan, dari Klaten.
Saat melakukan kunjungan di PITA Alam, terlihat bahwa PITA menunjukkan keseriusan mereka dalam isu lingkungan dengan menampilkan lebih dari 100 pohon sebagai simbol upaya menyeimbangkan dampak lingkungan dari industri furnitur.
PITA Alam mendukung produk dari material ramah lingkungan, seperti MYCL, yang menciptakan furnitur inovatif dari limbah jamur alami, serta Bell Living Lab, yang memanfaatkan kulit kopi dalam desain produknya.
Dalam showroom ini, setiap furnitur yang dipamerkan menuturkan cerita tentang tanggung jawab terhadap bumi, mulai dari pemilihan material hingga proses manufaktur yang beretika.
Ada yang menarik saat PITA memperkenalkan salah satu brand, yaitu HC28. Mereka telah menggunakan fitur kecerdasan buatan (AI) sejak 2 tahun yang lalu, dalam membantu pembuatan desain furniturnya. Menggunakan AI membantu mereka dalam mengembangkan ide dan kreatifitas pada desainnya.
Melalui PITA Alam, pengunjung diajak menemukan informasi detail tentang tanggung jawab lingkungan dari setiap brand. PITA berharap dapat menginspirasi masyarakat untuk memilih produk yang memiliki dampak positif terhadap lingkungan.