Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Mengecat Seribu Lebih Gapura, Cara Nippon Paint Memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-71

Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, karyawan Nippon Paint turun langsung dalam sosialisasi ke lingkungan RT/RW setempat. Mereka mendistribusikan cat gratis hingga pengecatan gapura bersama ribuan warga, ada 1076 gapura yang tersebar di 1000 RT/RW dalam 25 kota Indonesia.

Nippon Paint Gapura Merah Putih

“Acara ini merupakan program bakti sosial (CSR) Nippon Paint dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, sekaligus apresiasi kepada masyarakat Indonesia yang telah setia memilih produk kami,” ujar Jon Tan selaku CEO (Decorative Paints) Nippon Paint Indonesia, dalam keterangan persnya.

“Dengan keterlibatan Nippon Paint secara langsung dalam sosialisasi hingga pelaksanaan pengecatan, kami ingin memberikan dampak langsung meningkatkan nasionalisme dan gotong royong untuk karyawan Nippon Paint sendiri bersama para warga Indonesia, terutama generasi muda,” lanjutnya.

Nippon Paint menyediakan lebih dari 10.000 liter cat eksterior premium yang tangguh terhadap cuaca tropis ekstrim dan ramah lingkungan: Nippon Weatherbond warna Brilliant White 1001 dan Nippon Weatherbond Solareflect dengan warna edisi khusus, yaitu Merah Merdeka 1945.

Lebih lanjut Jon Tan menjelaskan bahwa warna “Merah Merdeka 1945” diformulasi oleh tim Research & Development Nippon Paint sesuai dengan kode pantone standar internasional bendera Indonesia. Kini warna merah nasional Indonesia ini bisa didapatkan di toko Colour Creations Machine (CCM) yang menyediakan teknologi mesin tinting/pencampuran Nippon Paint dengan warna 100% akurat dan konsisten.

Kontes foto groupfie berhadiah uang

Tidak hanya itu saja, Nippon Paint juga mengadakan kompetisi foto warga (groupfie) di depan gapura yang telah dicat dengan total hadiah senilai Rp.150 Juta. Kompetisi ini dibagi dalam 5 kategori, yaitu Jawa, Sumatera, Kalimantan, Indonesia Timur dan pilihan terbanyak dari facebook Nippon Paint Indonesia. Dari ke 5 kategori tersebut, diambil 5 pemenang foto groupfie dengan nuansa merah putih yang paling kreatif di depan gapura yang telah dicat. Nantinya, dari kelima pemenang akan diambil satu juara nasional untuk mendapatkan hadiah utama senilai Rp.25 Juta.

“Saya berterima kasih kepada para karyawan dan warga terlibat dalam bakti sosial ini, sehingga kami meraih pencapaian yang luar biasa ini. Ke depannya, kami berharap dapat memperluas program bakti sosial ini serta melibatkan mitra bisnis Nippon Paint, media atau organisasi lainnya untuk memberikan sumbangsih yang lebih besar bagi Indonesia,” tutur Jon Tan.

Di Indonesia, NIPPON PAINT berdiri sejak 1969 dan meraih TOP Brand Award sebagai bukti bila produk-produk NIPPON PAINT adalah pilihan masyarakat Indonesia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top