Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Mengapa Tinggal di Apartemen Menjadi Tren?

Hunian vertikal kini semakin menjadi pilihan tempat bermukim terutama di kota-kota besar. Padahal, dulu stigma yang muncul di masyarakat adalah hanya orang kaya yang bisa menghuni apartemen.

Namun kini sepertinya keadaan mulai berbalik, hanya yang berduit yang mampu membeli rumah tapak. Seiring dengan banyaknya pengembang membangun apartemen berbagai kelas untuk memenuhi permintaan.

Mengapa hal itu terjadi?

Mengapa Tinggal di Apartemen Menjadi Sebuah TrenKPA Semakin Mudah

Tidak hanya KPR, kini produk pinjaman bank berupa KPA juga semakin digenjot dengan berbagai kemudahan yang diberikan. Misalnya, semua bank berlomba-lomba memberikan bunga terendah dengan masa cicilan fix terpanjang atau masa proses yang singkat, dalam 7-14 hari.

Ada pula bank yang memberikan jangka waktu kredit cukup lama hingga 15 tahun. Selain itu, unit yang diajukan pun tidak terbatas pada unit baru atau lama, namun unit indent pun diperbolehkan.

Lokasi Apartemen Strategis

Kebanyakan apartemen berada dekat dengan pusat kota ataupun pusat perkantoran juga industri. Hal tersebut sejalan dengan tujuan pembangunan apartemen, yaitu mengoptimalkan sumber daya tanah perkotaan dan mendorong pemukiman yang berkepadatan penduduk.

Sehingga, tinggal di apartemen tentu saja bisa mempersingkat waktu tempuh ke tempat kerja, tempat berbelanja atau sekolah karena letaknya memang berdekatan. Apalagi, kini tingkat kemacetan kota besar seperti di Jakarta, Surabaya atau Bandung sudah semakin bertambah.

Harga Apartemen Murah

Sebagai perbandingan, harga rumah tapak tipe 21 di pinggir Jakarta tepatnya Jonggol dibanderol 102 juta Rupiah. Sedangkan unit apartemen seluas 24 meter persegi di Apartemen City Park Cengkareng dijual seharga 140 juta Rupiah.

Atau, di Kota Bandung tepatnya area Buahbatu, sebuah rumah tapak tipe 36 non-furnished dibanderol 396 jutaan. Sedangkan unit apartemen 2 kamar tidur semi fully furnished di Metro Suites dibanderol 225 juta Rupiah. Perbedaan yang begitu ketara ini semakin menjadikan masyarakat beralih ke unit hunian vertikal.

Fasilitas dan Keamanan Terjamin

Kolam renang, pusat kebugaran, commercial area, keamanan 24 jam setiap hari pasti Anda dapatkan di apartemen. Semuanya sangat memudahkan penghuni dalam beraktivitas. Dari satu lingkungan tempat tinggal, Anda bisa mendapatkan segalanya. Apalagi bagi pasangan muda yang aktif dan dinamis tentu daya tarik ini sangat menggiurkan.

Click to comment

0 Comments

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    To Top