Marketing.co.id – Berita Marketing | Industri plasticware Indonesia memasuki era baru setelah lebih dari tiga dekade didominasi oleh pemain asing. Mundurnya salah satu merek internasional yang telah hadir selama 33 tahun menjadi momen bagi Moorlife Indonesia untuk menunjukkan kebangkitan industri dalam negeri. Moorlife tidak hanya bertahan di tengah perubahan besar, tetapi juga menjadi kekuatan baru yang berkembang pesat.
Jejak Moorlife kini meluas hingga ke berbagai negara seperti Filipina, Brunei Darussalam, Malaysia, Mauritius, Romania, Timor Leste, hingga Afrika Selatan, membuktikan bahwa merek lokal pun mampu menembus pasar global dengan visi dan komitmen yang jelas. Sebagai produsen plastik rumah tangga lokal, Moorlife membuktikan diri sebagai merek yang tak kalah kuat. Keberhasilannya tidak hanya melalui kualitas produk premium dengan garansi seumur hidup, tetapi juga lewat keberhasilannya membangun komunitas entrepreneur yang kompak se-Indonesia.
Hal ini tergambar jelas dalam acara Moorlife Bali Champion Conference 2025, di mana sekitar 1.000 entrepreneur Moorlife dari seluruh Indonesia hadir untuk merayakan pencapaian mereka bersama perusahaan. Konferensi tahun ini semakin istimewa karena untuk pertama kalinya dihadiri oleh para anggota dari Filipina, menandakan langkah awal menuju kolaborasi internasional dan bukti bahwa semangat kewirausahaan Moorlife telah melintasi batas negara.
“Ketika pasar berubah, kami melihat peluang untuk bertumbuh. Moorlife adalah hasil karya putra-putri bangsa yang memiliki semangat juang dan kreativitas tinggi. Kami bangga bahwa seluruh proses — dari desain, produksi, hingga distribusi — dilakukan di Indonesia. Ini adalah bukti bahwa karya anak negeri mampu bersaing, bahkan menjadi kebanggaan di pasar dalam dan luar negeri,” ujar Hermanto Tanoko, Founder & President Moorlife.
Moorlife Bali Champion Conference 2025 menjadi simbol dari semangat tersebut. Para “Moorlife Champion”—sebutan untuk mitra berprestasi—diberikan apresiasi melalui empat hari penuh inspirasi yang mencakup sesi konferensi, penghargaan, dan kunjungan ke lokasi bersejarah di Bali.
Tak berhenti di situ, Moorlife juga terus memperkuat posisinya lewat inovasi dengan memanfaatkan peluang di pasar dengan meluncurkan produk terbarunya, Moorlife NexG. Lini produk ini dirancang untuk menjawab kebutuhan konsumen muda yang menginginkan produk multifungsi dengan ukuran ekstra, fungsional, dan stylish. Dilengkapi dengan desain yang estetis dan material kokoh, NexG hadir dengan dua varian tumbler, yaitu Oase Vacuum Tumbler dan Seaway Vacuum Cup. Kombinasi desain modern, fungsionalitas tinggi, serta ketahanan terhadap suhu panas dan dingin menjadikan Moorlife NexG pilihan baru yang relevan dan aspiratif bagi kaum muda Indonesia.
Moorlife NexG dirancang untuk gaya hidup anak muda masa kini: praktis untuk mobilitas tinggi, tampil stylish di berbagai kesempatan, ramah lingkungan, dan tetap berkualitas tinggi. Dengan fitur yang sesuai dengan kebutuhan harian—dari kerja, kampus, hingga traveling—Moorlife NexG menunjukkan aspirasinya untuk menyasar pasar generasi muda yang ingin serba ringkas, tapi tetap berkelas.