Portal Lengkap Dunia Marketing

LIFESTYLE

Membeli Tiket Pesawat untuk Liburan? Perhatikan 5 Hal Ini Agar Tidak Salah Beli

Marketing.co.id – Berita Marketing | Berbagai penawaran yang diberikan untuk harga pesawat yang murah melalui banyak promo biasanya cukup menggiurkan bagi para pihak yang ingin berlibur menggunakan metode transportasi satu ini.

Saat ini banyak kemudahan yang diberikan dari maskapai maupun pihak yang bekerja sama dalam penjualan tiket ini. Hal ini berkat kemajuan teknologi dan penggunaan internet yang semakin canggih. Dengan berbagai kemudahan yang diberikan, hal ini tidak dapat dipungkiri bahwa terkadang berbagai macam kendala dapat muncul kapan saja tanpa harus diinginkan.

Maka dari itu, berbagai faktor perlu untuk diperhatikan agar proses transaksi atas pembelian tiket ini dapat dilakukan dengan aman. Berikut ini terdapat 5 tips yang dapat dilakukan agar tiket pesawat dapat dibeli secara aman dan liburan tetap dapat berjalan dengan tenang.

  1. Melakukan Pemesanan Hanya Melalui Tempat Resmi dan Sudah Terpercaya

Memastikan bahwa tempat yang digunakan untuk memesan tiket merupakan perusahaan atau agen jasa yang jelas dan juga terpercaya. Saat ini dengan kemudahan internet dapat mengetahui reputasi dari agen jasa tiket pesawat, apakah baik atau sebenarnya merupakan agen yang seringkali melakukan penipuan. Mencari tahu terkait dengan hal ini dapat menghindarkan diri dari penipuan sehingga uang tidak akan hilang dengan sia-sia. Jika pembelian dilakukan secara online, biasanya jadwal perjalanan dan juga maskapai akan terlihat secara jelas dan dapat dipastikan benar.

Baca juga: Memberi Energi Positif bagi Pariwisata Indonesia

  1. Mengetahui Harga Tiket Pesawat di Pasaran

Mengetahui harga tiket pesawat yang dijual di pasaran atau untuk tiap maskapai dan kelasnya juga dapat menghindarkan diri dari terjadinya penipuan atas pembelian ini. Biasanya para penipu akan mencoba membuat calon pembeli menjadi tergiur dengan tawaran yang diberikan. Oleh karena itu, harga yang murah belum tentu merupakan tiket pesawat yang jelas. Perlu untuk melakukan cross check terhadap jasa atau pihak yang menawarkan tiket dengan harga murah. Beberapa jasa memberikan penawaran yang cukup besar, namun biasanya hal ini dilakukan dalam momen tertentu saja dan tidak untuk setiap saat.

  1. Memastikan Customer Service Mudah Dihubungi

Salah satu cara untuk mengetahui reputasi dari agen jasa penjualan tiket pesawat online adalah mereka akan memiliki customer service yang jelas dan kontaknya merupakan kontak resmi dan mudah dihubungi. Selain itu, memiliki jam operasional yang jelas juga dapat mengetahui apakah agen tersebut benar adanya atau tidak. Kemudahan ini berarti bahwa agen jasa mengutamakan kenyamanan dari pelanggannnya. Pihak yang ingin melakukan penipuan biasanya tidak jelas terkait dengan kedua hal tersebut.

  1. Memperhatikan Sistem Pembayaran

Para agen jasa penjualan tiket pesawat yang dilakukan secara online biasanya akan mempermudah proses transaksi yang dilakukan pelanggannya. Hal ini juga termasuk sistem pembayaran yang memiliki berbagai macam opsi dan disesuaikan dengan keinginan dari pelanggan itu sendiri. Berbagai kemudahan yang diberikan ini mengindikasikan bahwa agen tersebut memperhatikan kenyamanan dan keamanan dari transaksi yang dilakukan pelanggannya. Maka dari itu, mengetahui metode pembayaran yang bervariasi ini dapat diartikan bahwa agen ini aman dan terpercaya.

  1. Melakukan Perencanaan Liburan Secara Terperinci dan Jelas

Salah satu hal yang dapat dilakukan untuk menghindari transaksi pembelian tiket pesawat yang dilakukan secara online bahkan hingga terkena penipuan yaitu melakukan perencanaan liburan secara mandiri. Perencanaan ini juga termasuk akan pencarian review dan juga feedback yang diberikan oleh para pelanggan sebelumnya terhadap kepuasan pelayanan yang diberikan. Dengan cara ini, diri akan lebih was-was dan juga memastikan bahwa semua transaksi yang dilakukan yaitu aman. Hal ini membuat diri mengetahui harga wajar dari tiket pesawat sehingga tidak mudah tergiur dengan adanya penawaran harga dari tiket pesawat yang cukup rendah.

Memilih mana platform penjualan tiket pesawat secara online yang harus dipilih untuk memastikan keamanan dalam bertransaksi dapat menjadi hal yang sulit untuk dipastikan. Setelah mendapatkan beberapa tips pembelian tiket pesawat yang dilakukan secara online agar aman di atas, terdapat salah satu platform yang terpercaya yaitu Traveloka. Siapa saja dapat melakukan pesan tiket pesawat online di sini dengan mudah. Cukup dengan mengunduh aplikasinya atau dapat melalui laman web resmi, dengan cepat tiket pesawat sudah berada di tangan. Apalagi yang harus ditunggu? Segera lakukan pembelian tiket dan pastikan liburan Anda berjalan lancar sekarang juga!

Marketing.co.id | Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top