Portal Lengkap Dunia Marketing

XX N

Urusan Bayar-membayar Makin Gampang dengan Wave n Go dari CIMB Niaga

Bank CIMB Niaga meluncurkan Wave n Go, kartu kredit pertama di Indonesia dengan design unik berbentuk stiker yang dilengkapi teknologi pembayaran contactless atau nirsentuh.

Melalui produk inovatif ini, pemegang kartu kredit cukup mendekatkan CIMB Niaga Wave n Go pada mesin Electronic Data Capture (EDC) khusus contactless saat bertransaksi

Wave n Go

Kartu kredit berbentuk stiker ini juga sangat praktis karena dapat ditempelkan di benda-benda dengan permukaan datar seperti handphone dan dompet.

Dalam keterangan persnya, Direktur Consumer Banking CIMB Niaga, Lani Darmawan mengatakan bahwa potensi pasar kartu kredit new jobbers serta nasabah yang berjiwa muda dan dinamis di Tanah Air masih sangat menjanjikan.

Kartu tersebut merupakan kartu kredit pertama yang sangat unik dari sisi design, proses transaksi dan keunggulan, yang sangat sesuai dengan segmen tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan pangsa pasar kartu kredit CIMB Niaga yang saat ini mencapai lebih dari 11%.

Selain dalam bentuk stiker, kartu kredit CIMB Niaga Wave n Go juga tersedia dalam format kartu plastik, seperti bentuk kartu kredit pada umumnya. Tak hanya dilengkapi dengan teknologi pembayaran contactless, kartu kredit CIMB Niaga Wave n Go bentuk kartu plastik ini juga dapat digunakan di semua mesin EDC dengan cara dip-in.

Dengan design transparan yang unik, kartu kredit CIMB Niaga Wave n Go berbentuk kartu plastik hadir untuk nasabah yang berjiwa dinamis.

Khusus untuk kartu kredit CIMB Niaga Wave n Go, CIMB Niaga menerapkan aturan transaksi contactless sebesar maksimal Rp500.000,- per transaksi dan Rp1 juta per hari untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan nasabah dalam bertransaksi.

Menurut Lani, CIMB Niaga merupakan bank acquirer satu-satunya saat ini yang menyediakan mesin EDC yang dapat memproses transaksi contactless, baik untuk kartu kredit yang diterbitkan dari dalam maupun luar negeri. “Saat ini, terdapat lebih dari 3.000 EDC yang telah siap digunakan. Ke depan, kami akan terus menambah jumlah EDC contactless tersebut”, ujarnya.

Dalam mengembangkan produk CIMB Niaga Wave n Go, CIMB Niaga menggandeng PT Visa Worldwide Indonesia. Teknologi pembayaran contactless tersebut menggunakan teknologi Visa payWave, sebuah teknologi dengan fitur pembayaran contactless yang dapat ditemukan pada kartu Visa berlogo . Dari segi platform, kartu kredit CIMB Niaga Wave n Go merupakan produk dengan platform Visa Gold yang memiliki fitur-fitur eksklusif.

Tiga alasan utama mengapa konsumen Indonesia tertarik dengan tren pembayaran tersebut adalah kenyamanan, transaksi lebih cepat dan tidak perlu membawa uang tunai.

Untuk itu, kehadiran CIMB Niaga Wave n Go dengan  teknologi Visa payWave dapat memberikan pengalaman pembayaran yang baik untuk konsumen maupun merchant. Konsumen tidak perlu lagi menunggu uang kembalian saat belanja, tidak perlu repot mengeluarkan uang receh, dan konsumen mendapat jaminan keamanan sebab kartu ini memiliki tingkat keamanan yang sama dengan kartu Visa lainnya.”

Sejumlah keunggulan CIMB Niaga Wave n Go disediakan sesuai dengan kebutuhan sehari-hari, diantaranya Everyday Online Shopping Cash Back, yaitu cash back 10% untuk transaksi belanja online, kecuali Hotel, Airlines, Tour & Travel. 

Selain itu, produk keluaran terbaru ini juga memberikan Everyday 0% Installment yaitu cicilan 0% selama 3 bulan untuk semua transaksi minimal Rp500.000.

Adapun keunggulan lainnya adalah Everyday Bonus, yaitu program khusus yang diberikan dengan bertransaksi contactless di sejumlah merchant pilihan.

Dengan produk ber-platform Visa Gold, CIMB Niaga Wave n Go juga dilengkapi fitur-fitur kartu kredit CIMB Niaga Visa Gold. Transaksi tarik tunai/Quick Cash khusus untuk kartu kredit Wave n Go kartu plastik di ATM CIMB Niaga atau bank lain berlogo Visa/Plus atau cabang CIMB Niaga; Quick Pay untuk kemudahan pembayaran tagihan bulanan seperti listrik, telepon, handphone, TV kabel hingga internet dalam 1 lembar tagihan kartu kredit; Poin Xtra dimana untuk setiap transaksi ritel kelipatan Rp5.000 akan mendapatkan 1 Poin Xtra; dan sejumlah fitur lainnya. Saat ini, produk terbaru ini juga diberikan secara gratis tanpa iuran tahunan/bulanan. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top