Memasuki Usia 17 Tahun, Majalah Marketing Makin Berkibar

Sejarah majalah Marketing dimulai pada tahun 2001 ketika masih dalam bentuk Tabloid Marketing. Saat itu, media cetak yang kontennya berfokus pada dunia marketing memang belum ada.

Pimpinan dan karyawan majalah Marketing memperingati ulang tahun ke-17.

Pada tahun 2004 akhirnya kami mengganti format tabloid dengan format majalah. Hal ini sekaligus untuk menyasar pasar yang lebih premium. Dalam teori marketing, mengangkat merek dari pasar bawah ke pasar premium bukanlah pekerjaan mudah.

Untuk memperkuat brand majalah Marketing, kami membuat berbagai program marketing seperti event dan kerja sama promosi dengan berbagai pihak. Khususnya program ini ditujukan kepada kelompok manajer dan direktur yang menjadi segmen baru kami.  Sementara untuk kalangan “grass root”, yakni kalangan mahasiswa, kami rutin menyelenggarakan ajang kompetisi marketing seperti Marketing Award dan Marketing Idea Competition.

Sebagai sebuah penerbitan pers, kami tentunya memiliki kewajiban untuk menyampaikan berbagai informasi dan data yang tepat untuk para pembaca kami. Namun di sisi lain, kami pun punya kewajiban untuk membentuk para marketer di Indonesia agar memiliki daya saing yang lebih baik. Oleh karenanya, selain majalah, kami kemudian membentuk berbagai divisi yang bisa melayani kebutuhan para marketer di Indonesia seperti riset, training, konsultasi, sampai event dan billboard.

Sejak tahun 2004, majalah Marketing juga sudah memiliki situs Marketing.co.id. Perubahan konsumen ke arah digital mendorong kami untuk mengantisipasinya dengan produk digital. Termasuk membuat format majalah dalam bentuk digital.

Sekalipun pasarnya masih jauh lebih kecil dibandingkan para pembaca media konvensional, kami percaya bahwa generasi baru akan menambah jumlah pembaca setia kami. Mereka adalah generasi yang harus dipuaskan dengan konten berformat digital.

Kami bangga majalah Marketing menjadi barometer penting dalam perkembangan dunia marketing di Indonesia. Dari sisi market, majalah Marketing menjadi market leader dan memiliki pembaca yang setia.

Beberapa testimoni langsung muncul dari hati pembaca menyatakan bagaimana majalah Marketing telah menjadi bagian penting dalam hidup mereka, bahkan mengantarkan kesuksesan dalam dunia bisnis.

Oleh karenanya, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada para pembaca yang telah menjadi pembaca setia majalah Marketing. Termasuk tentunya juga para pembaca Marketing.co.id. Kami pun mengucapkan banyak terima kasih kepada para narasumber yang telah rela meluangkan waktu untuk berbagi ilmu dan pengalaman kepada kami dan pembaca. Semoga majalah Marketing dan Marketing.co.id bisa semakin dekat di hati para pembaca. Sukses selalu buat Anda! (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.