Setelah sukses diluncurkan di Singapura pertengahan tahun lalu, brand perangkat rumah elektronik terkemuka asal Italia Candy kini siap meramaikan pasar perangkat rumah elektronik di Indonesia. Tak tanggungtanggung, brand yang berdiri sejak tahun 1945 ini, akan hadir di Indonesia dengan rangkaian produk generasi baru yang seluruhnya telah terkoneksi dengan internet, di antaranya adalah mesin cuci interaktif Bianca dan Watch & Touch Oven. Untuk memulai langkahnya di Indonesia Candy Group menggandeng PT Berkat Andijaya Elektrindo (BAE) sebagai distributor tunggal.
Ditemui di acara Candy Brand Launching di Jakarta (28/02), General Manager Overseas Operations, Executive Board Member Candy Group Marco Corno mengungkap optimismenya bahwa keunggulan teknologi Candy akan diterima dengan baik oleh pasar perangkat rumah elektronik di Indonesia. “Pada tahun 2014, kami adalah perusahaan pertama yang meluncurkan rangkaian produk perangkat rumah yang terkoneksi Wi-Fi. Dialog berkesinambungan dan pertukaran informasi yang intensif dengan pelanggan telah membantu kami mengumpulkan data-data penting tentang interaksi konsumen dengan perangkat rumah elektronik. Tentu saja, hal ini bermanfaat untuk mengembangkan produk dan mempelajari ekspektasi mereka terhadap produkproduk generasi baru,” papar Marco Corno.
Di Eropa, produk-produk Candy telah menjadi pemimpin pasar dengan kemampuannya memadukan inovasi dan kemudahan penggunaan, sehingga menyederhanakan dan meningkatkan kualitas kehidupan pengguna. Candy memperkenalkan teknologi Simply-Fi, sebagai aplikasi tunggal pertama yang mengontrol produk-produk perangkat rumah elektronik yang terkoneksi dengan Wi-Fi. Sekarang, Simply-Fi telah semakin canggih dengan kemampuan pengaturan jarak jauh dengan proximity technology yang mudah digunakan dan benar-benar mempermudah hidup penggunanya. Saat ini, C a n d y G r o u p adalah perusahaan perangkat rumah elektronik di dunia yang seluruh rangkaian produknya telah terkoneksi dengan internet.


“Menjadi yang pertama dalam mengembangkan produk unik dan inovatif telah berakar dalam DNA Candy yang selalu berusaha mempermudah kehidupan konsumen dengan terus menerus menghadirkan produk inovatif dan user – friendly . Hal ini membuat kami selalu mampu mengantisipasi revolusi teknologi di pasaran,” ungkap Marco Corno menambahkan. Desain produk-produk Candy sendiri berfokus pada Smartness sebagai value utamanya.
Ditemui di acara yang sama, Andy Arif Widjaja, Managing Director PT Berkat Andijaya Elektrindo dan Distributor Tunggal Candy di Indonesia mengakui bahwa saat ini, konektivitas telah memasuki seluruh aspek kehidupan kita dan akan terus berkembang. “Dengan alasan ini, kami optimis bahwa perangkat rumah elektronik dengan konsep simple and smart living yang ditawarkan oleh Candy akan memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang semakin digital – savvy dan terkoneksi dengan internet,” ungkap Andy Arif Widjaja.