News & Event

Melanggar Lalu Lintas? Hati-hati Klaim Asuransi Kendaraan Bisa Ditolak

Marketing – Saat ini Indonesia sedang dalam keadaan darurat karena banyak yang menjadi korban dari virus Corona. Dalam keadaan seperti ini, pemerintah menghimbau untuk melakukan berbagai kegiatan di rumah (work from home) untuk menghindari penyebaran yang semakin meluas. Karena banyak pekerja yang melakukan kegiatan dirumah, maka kondisi lalu lintas di kota-kota besar terutama Jakarta, menjadi lebih lengang daripada biasanya. Namun bukan berarti dengan kondisi lalu lintas yang lengang, para pengendara dapat seenaknya melanggar lalu lintas. Tetep waspada dan mematuhi lalu lintas adalah suatu hal wajib yang tidak bisa ditawar-tawar lagi jika ingin selamat.

Garda Oto sebagai salah satu asuransi kendaraan di Indonesia selalu mengingatkan untuk mematuhi lalu lintas dalam setiap kampanyenya. Asuransi kendaraan memang menjadi pilihan utama dalam membantu meringankan beban saat terjadi kecelakaan. Namun nyatanya masih banyak orang yang belum memahami poin-poin penting yang berhubungan dengan klaim asuransi, sehingga masih banyak masyarakat awam yang merasa tidak terima ketika klaimnya ditolak karena sudah melanggar peraturan pada polis ataupun perundang-undangan.

Dalam asuransi ada istilah “All risk” dimana yang dimaksud sebenarnya adalah perlindungan comprehensive, dan perlu diketahui bahwa tidak semua kejadian dapat di-cover oleh pemegang polis dengan perlindungan comprehensive. Ada pula asuransi Total Loss Only (TLO) yang secara harfiah berarti “hanya (jika) kehilangan total”, yang dimaksud dengan kehilangan total adalah biaya perbaikan untuk kerugian yang terjadi nilainya sama atau lebih dari 75% dari harga kendaraan sesaat sebelum kerugian, serta menjamin kerugian apabila kendaraan hilang karena dicuri. Hal-hal seperti ini yang banyak orang belum memahaminya.

“Kami di Garda Oto tidak berhenti mengingatkan setiap pelanggan untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas termasuk memperhatikan masa berlaku SIM. Selama semuanya sesuai dengan aturan yang berlaku, kami pun akan selalu siap membantu, tetaplah berkendara aman karena pelanggaran adalah awal dari kecelakaan. Garda Oto selalu memberikan peace of mind dimanapun pelanggan kami berada” papar L. Iwan Pranoto selaku SVP Communication, Event & Service Management.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top