McLaren MP4-12C Keluarkan Generasi Baru

Marketing Automotive– McLaren kembali megeluarkan MP4-12C generasi terbaru setelah diperkenalkan pada tahun 2009 silam. Generasi terbaru dari MP4-12C yang siap diluncurkan pada tahun ini juga, termasuk super car yang jauh lebih segar dibanding dengan generasi sebelumnya. ┬áPeluncuran ini mendapat respon yang positif bagi pecinta otomotif di Inggris.

MP4-12C generasi terbaru yang diluncurkan banyak mengalami perubahan, terutama dari segi eksterior. Super car ini akan dilengkapi serat karbon pada bagian atapnya, seperti yang dilansir Autoevolution, (8/1).

Generasi terbaru McLaren ini telah disematkan teknologi yang hampir sama dengan mobil F1. Mulai dari body berbahan serat karbon, sistem suspensi, dan pengereman, sudah mengadopsi jet darat tersebut. Termasuk pedal transmisi yang diletakkan dibalik lingkar kemudi guna menyalurkan 7 tingkat kecepatan secara triptonik.

McLaren pun tak main-main dengan proyek barunya itu. Sebelum resmi diluncurkan McLaren telah melakukan uji jalan terhadap MP4-12C hingga 1 juta mil termasuk pengujian diatas es.

Lebih lanjut, McLaren MP4-12C 2012 ini didukung oleh mesin 3.8-liter twin-turbo V8 yang memproduksi 592 hp pada 7.000 rpm dan torsi maksimum 600 Nm (443 lb-ft) antara 3.000 rpm sampai 7.000 rpm. Dengan daya itu, mendorong supercar ini mencapai kecepatan 62 mph (100 km/jam) dalam 3,3 detik, dengan top speed clock di 205 mph.

Selain untuk memaksimalkan akselerasinya, serat karbon yang disematkan dalam atap MP4-12C ini juga membantu agar proses buka tutup atap menjadi lebih mudah.

Hal lainnya, yakni menganai proses perkembangan otomotif, terutama produsen super car yang rencananya akan menyematkan serat karbon pada mobil yang akan dikeluarkan di masa yang akan datang.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.