M&C Saatchi Indonesia Ciptakan Brand Manifesto Baru XL

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Digital I XL telah merilis kampanye terbarunya yang berjudul “We Are More”. Menargetkan keluarga muda progresif Indonesia, XL mengambil langkah untuk menjadi lebih relevan tak hanya untuk individu, tetapi untuk seluruh keluarga. Ini melibatkan inovasi di seluruh produk, penawaran dan paket yang terbukti lebih cocok dan hemat biaya untuk keluarga Indonesia.
XL
Dikembangkan oleh M&C Saatchi Indonesia, kampanye ini memiliki pesan tentang kemajuan dalam kehidupan pelanggan saat melewati banyak tahapan berbeda sambil tetap dekat dengan orang yang dicintainya dan orang-orang yang mendukung kesuksesannya, termasuk XL. Melalui perjalanan hidup tersebut, film ini menunjukkan kesetiaan XL yang tak tergoyahkan kepada penggunanya di seluruh negeri – dalam setiap langkahnya.
Adapun lagu pada latar belakang menceritakan kisah hidupnya: “Ku nyanyikan seribu lagu cinta, ku menulis seribu cerita, waktu yang kita miliki bersama.” Selain itu, XL juga meluncurkan ikonografi baru yang dinamakan “Mo” – yakni memproyeksikan setengah dari logo XL sebagai tanda ‘lebih besar dari’. Logo ini juga bermakna bahwa XL menjanjikan “lebih” kepada semua pelanggan dan pemegang sahamnya.
Mengomentari kampanye tersebut, Alfons Eric Bosch Sansa, Chief Marketing Officer, PT. XL Axiata mengatakan, “XL telah menempuh perjalanan panjang dalam mewujudkan tujuannya. Kami melangkah lebih jauh dengan menjadi brand yang fokus melayani dan mendukung keluarga Indonesia mencapai ambisi kolektif mereka. Kami tak hanya berinovasi dalam layanan kami tetapi juga ingin menjadi brand yang dikenal luas karena keterlibatannya dengan keluarga Indonesia dalam kehidupan sehari-hari dan pertumbuhan mereka.
“Melalui kampanye ini, kami juga berusaha untuk mencegah bias yang tidak kita sadari di industri terhadap penggambaran peran perempuan dalam masyarakat. Ini hanyalah awal untuk hal-hal yang lebih baik yang akan datang,” papar dia.
Nadia Yuliani, Creative Director M&C Saatchi Indonesia menambahkan, “Dengan film ini XL berharap dapat menyatukan masyarakat Indonesia lebih dekat dengan keluarga, dan mengingatkan mereka bahwa XL turut menjunjung nilai-nilai yang mereka pegang untuk bisa bersama orang-orang terkasih sepanjang hidup mereka. Kami ingin menggambarkan ini melalui kisah seorang wanita yang didukung oleh XL dalam setiap fase hidupnya.”
Hal senada juga diungkapkan Anish Daryani, Founder & President Director M&C Saatchi Indonesia, “Dengan menciptakan relevansi yang lebih kuat bagi XL dalam kehidupan keluarga Indonesia, ini adalah kesempatan untuk menunjukkan bagaimana brand purpose XL dapat diterjemahkan menjadi kesuksesan komersil. Ini adalah cara lain untuk kami dapat menciptakan, memimpin, dan mengelola perubahan dalam masyarakat dinamis yang selalu menginginkan kehidupan yang lebih baik.”
 
 
 
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here