Mazda Ultah ke-5

Yoshiya Horigome, Presiden Direktur MMI
Yoshiya Horigome, Presiden Direktur MMI

PT Mazda Motor Indonesia (MMI) merayakan ulang tahun ke-5 kiprah mereka di Indonesia, Rabu (27/4), dalam acara Amazing 5 Years PT Mazda Motor Indonesia di Hotel Four Seasons, Kuningan, Jakarta.

Didirikan di Indonesia pada 27 April 2006, MMI berevolusi menjadi salah satu pemain besar di kancah industri otomotif Indonesia. Dalam sambutannya, Yoshiya Horigome, Presiden Direktur MMI mengakui, selama 5 tahun, MMI berhasil kembali menumbuhkan kepercayaan konsumen Indonesia terhadap Mazda yang pernah berjaya di Indonesia pada awal 1990-an. Sebelumnya, Mazda dipasarkan oleh PT Unicor Prima Motor yang berada di bawah kelompok Indomobil.

Kini, MMI telah berhasil menjual 13.500 unit mobil. Selain itu, dari semula pada posisi ke-18, tahun ini Mazda sudah berhasil menyodok ke peringkat 10, sebagai produsen mobil dengan penjualan terbanyak di Indonesia. Ketika 2006, Mazda bahkan tidak memiliki rekanan untuk memasok mereka, namun kini ada 100 pemasok.

“Kami sangat senang bisa sampai ke titik ini. Dari sebuah perusahaan kecil dengan 6 karyawan yang menempati kantor pusat yang berukuran kecil di kawasan MT Haryono, menjadi seperti sekarang ini,” ujar Horigome.

Lewat kesempatan ini, turut diperkenalkan New Mazda8 (versi facelift) dengan mesin 2,3 liter. Rencananya peluncuran akan dilakukan pada pertengahan tahun ini. Sementara itu, model andalan Mazda di Indonesia saat ini adalah Mazda2, pikap BT-50, CX7, RX8 dan Mazda6.

“Saya berjanji Mazda Motor Indonesia akan terus berkembang, menambah jaringan dan memberikan produk yang bagus untuk Indonesia,” pungkas Horigome. (Harry Tanoso/Majalah MARKETING)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.