Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Memasuki bulan kesadaran terhadap kanker payudara, Maxx Coffee berkolaborasi kembali dengan Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) di Mal Kuningan City pada Selasa (1/9), untuk melakukan edukasi bagaimana pentingnya untuk selalu melakukan pemeriksaan rutin dalam mendeteksi kanker payudara.
YKPI merupakan organisasi nirlaba mitra pemerintah dalam menggalakkan edukasi dan sosialisasi penanggulangan kanker payudara di Indonesia. Didirikan pada 19 Agustus 2003 oleh Linda Agum Gumelar, Rima Melati, Andy Endriartono Sutarto, Tati A.M. Hendropriyono dan (Alm) dr. Sutjipto, Sp. B(K)Onk, yayasan ini memiliki visi dan misi Indonesia bebas dari kanker payudara stadium lanjut dengan melakukan deteksi dini kanker payudara sedini mungkin.
Tahun ini Maxx Coffee bersama YKPI mengangkat tema “Bagaimana Menjaga Kesehatan Mental bagi Penderita Kanker Payudara?” dengan mengundang Ibu Siti Rahmawati yang merupakan seorang pejuang kanker payudara stadium lanjut hingga kini. Beliau sudah melakukan berbagai macam proses yang harus dilakukan seorang penderita kanker payudara mulai dari pemeriksaan, konsultasi, operasi pengangkatan, kemoterapi radiasi dan obat.
Berbekal optimisme dan semangat untuk sembuh, ibu Siti mengajak para wanita untuk melakukan deteksi dini demi mencegah kanker payudara. “Optimisme positif dari seorang pejuang kanker payudara merupakan sebuah usaha yang patut diapresiasi. Pendampingan kepada penderita kanker payudara hingga mereka dapat melewati masa kritis dengan tetap menjaga kesehatan emosi dan tetap berpikir positif,” ujar Cindy Dwi Utami, Psikolog yang kerap memberikan penyuluhan dan membagi pengalamannya mendampingi pejuang kanker payudara.
Mehdi Zaidi, CEO Maxx Coffee menambahkan, “Ibu saya termasuk penyintas kanker payudara. Belajar dari cara mendampingi beliau, saya ingin karyawan Maxx Coffee yang 60% merupakan wanita, waspada dengan kanker payudara ini. Tahun in merupakan tahun ketiga, Maxx Coffee dengan bangga memberikan dukungan kepada YKPI dengan cara menjual beberapa stiker desain dan melakukan kampanye gratis Mammography Screening serta gratis Sadari Training. Kami berharap apa yang kami lakukan ini, dapat membantu para wanita untuk lebih sadar deteksi dini penyakit ini.”
Maxx Coffee menyediakan beberapa design sticker yang dapat diperoleh seharga Rp1.000 selama bulan Oktober 2024 sebagai tanda bahwa konsumen telah berpartisipasi dalam program peduli dengan penderita kanker payudara. Seluruh hasil penjualan akan didonasikan kepada YKPI.
Adapun kampanye yang dilakukan adalah gratis Mammography Screening pada tanggal 29 Oktober 2024 untuk wanita berusia minimum 40 tahun dan kuota terbatas hanya 50 orang. Pendaftaran dibuka pada tanggal 1-20 Oktober 2024. Selain itu ada pula kampanye gratis pelatihan SADARI untuk wanita berusia minimum 15 tahun dengan kuota 100 orang dan pendaftaran dibuka dari tanggal 1-20 Oktober 2024.