Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Menyambut penayangan perdana musim kedua serial HBO Original peraih Emmy® yang sangat dinanti, The Last of Us, di Max dan HBO pada 14 April lalu, Max meluncurkan kampanye pemasaran yang menyeluruh dan berfokus pada kearifan lokal di enam negara Asia: Indonesia, Thailand, Filipina, Taiwan, Malaysia, dan Singapura.
Mengusung strategi below-the-line yang kreatif, Max menghadirkan serangkaian acara pop-up yang menarik perhatian di berbagai festival dan pusat perbelanjaan populer. Tak hanya itu, Max juga mengambil alih kemeriahan acara olahraga dan menggelar acara nonton bareng (nobar) yang menciptakan pengalaman imersif bagi para penggemar di berbagai ruang publik dan aktivitas sehari-hari di seluruh kawasan.
Untuk memperkuat engagement digital, Max menggelar berbagai kontes media sosial yang mendorong partisipasi aktif dari para penggemar. Di Indonesia, salah satu kontes mengajak penggemar untuk berbagi respons jujur mereka mengenai tindakan yang akan diambil jika orang terdekat mereka terinfeksi, sehingga memicu user-generated content (konten buatan pengguna) yang otentik dan relevan.
Kampanye out-of-home (OOH) Max juga tak kalah memukau, dengan instalasi-instalasi kreatif yang tersebar di berbagai lokasi strategis di Asia Tenggara dan Taiwan. Papan iklan 3D yang mencuri perhatian hadir di distrik BGC Metro Manila, Filipina. Di Bangkok, Thailand, kereta layang dibalut dengan visual The Last of Us yang ikonik. Sementara itu, seni mural imersif menghiasi jalanan Kuala Lumpur, Malaysia, dan penempatan digital strategis menjangkau audiens di distrik-distrik tersibuk di kawasan tersebut.
Fokus Kampanye Lokal di Berbagai Negara:
* INDONESIA: Papan iklan strategis di lokasi-lokasi premium Jakarta, termasuk Taman Literasi, Sarinah, dan Plaza Indonesia, berhasil menarik perhatian masyarakat luas.
* THAILAND: Instalasi luar ruang yang masif menghiasi jalur BTS Skytrain dan MRT Sukhumvit (hingga 31 Mei), serta area ramai seperti Siam Center, pagar Pratunam, dan jembatan layang utama (hingga 15 Mei).
* FILIPINA: Distrik bisnis BGC di Metro Manila dihiasi dengan papan iklan bertema The Last of Us yang menciptakan buzz di kalangan pekerja dan pengunjung.
* MALAYSIA: Layar LED bertema menghiasi pusat perbelanjaan ikonik KLCC dan Bukit Bintang. Selain itu, seni mural imersif di Kwai Chai Hong, hasil kolaborasi dengan seniman lokal Daphy dan Akid One, memberikan sentuhan budaya yang unik pada kampanye ini.
* SINGAPURA & TAIWAN: Papan iklan strategis terpasang di Suntec City, Singapura, sepanjang bulan April. Di Taiwan, instalasi menarik perhatian hadir di Chifeng Street yang trendy.
Bagi para penggemar yang ingin menyaksikan kembali perjalanan emosional Joel dan Ellie, musim pertama The Last of Us masih dapat ditonton di Max. Episode terbaru musim kedua tayang setiap minggu dan akan mencapai puncaknya pada 26 Mei.
Masyarakat dapat berlangganan Max melalui situs resmi www.max.com atau melalui aplikasi di Apple App Store dan Google Play Store, dengan pilihan harga mulai dari Rp49.000/bulan & Rp349.000/12 bulan, dan dapat diakses melalui berbagai perangkat pilihan. Max juga tersedia melalui kerjasama dengan Telkomsel dan First Media.