Masuk Pasar eSport Indonesia, Ini 5 Pilar Utama Bisnis Galaxy Racer

0
346

Ingin menjadi organisasi eSport terbesar di Asia Tenggara, Galaxy Racer ekspansi bisnis ke Indonesia

Marketing.co.id – Berita Digital |Dikenal sebagai organisasi eSports, lifestyle, dan konten terkemuka di dunia, Galaxy Racer mengumumkan ekspansi bisnis ke Indonesia guna membantu perkembangan industri eSports di wilayah Asia Tenggara. Indonesia sendiri merupakan negara yang memiliki perkembangan pasar tercepat dan terbesar di region Asia Tenggara dengan lebih dari 52 juta pemain di game yang memiliki ekosistem eSport yang aktif. Hal tersebut menjadi bukti akan besarnya peluang bisnis Galaxy Racer di Indonesia.

Esports sendiri merupakan industri yang ramai dan digemari oleh sebagian besar kalangan milenial dan Gen Z baik pria maupun wanita di berbagai kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, dan Medan. Perkembangan yang pesat dan pasar yang besar membuat Galaxy Racer memutuskan untuk masuk dengan lima pilar bisnis utama; produksi konten dan esports eventcontent creator, tim esportsmerchandise eksklusif, dan label musik dengan tujuan membuat Galaxy Racer terdepan dalam hal pembuatan konten pada industri digital.

Galaxy Racer didirikan pada 2019, dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan konten digital yang digemari oleh publik dan mendorong perkembangan esportscontent creator, dan ekonomi negara di seluruh dunia, salah satunya Indonesia. Galaxy Racer juga didukung oleh lebih dari 100 content creator global dengan jumlah pengikut lebih dari 500 juta orang dan ditonton 2,5 miliar kali setiap bulannya. Galaxy Racer di Indonesia dipimpin oleh Mitch Esguerra sebagai CEO di Asia Tenggara, bersama Reza Afrian sebagai Country Manager Indonesia.

Mitch Esguerra, CEO Galaxy Racer Asia Tenggara mengatakan, “Indonesia adalah negara penting bagi Galaxy Racer untuk mengembangkan bisnis, mengingat pertumbuhan industry eSport dan konten game di wilayah ini sangat tinggi. Kami telah mengamati bahwa masyarakat Indonesia mulai bermain game saat beranjak 15 tahun dan sebagian besar bermain melalui platform mobile. Oleh karena itu, kami optimis bahwa industry eSport dan game akan terus berkembang, terutama pada platform mobile. Sehingga, turnamen eSport yang berfokus pada platform mobile menjadi kewajiban dalam industri ini.”

Saat ini perkembangan industri digital juga mengalami pertumbuhan yang sangat pesat, dimana tercatat ada 60 juta pengguna internet baru sejak awal pandemi. Ekonomi berbasis digital di Asia Tenggara menjadi pusat dari perkembangan ini, terutama bagi industry eSport. Menariknya, 43% jumlah pemain pada region ini berasal dari Indonesia, sehingga membuat peluang besar bagi Galaxy Racer untuk terus mengembangkan bisnisnya.

“Seperti yang sudah kita ketahui bahwa pemerintah telah mengakui eSport sebagai salah satu cabang olahraga dan ini baru permulaan saja. Game telah berubah dari sekadar hobi bertransformasi menjadi ‘esports’ dan memiliki industri dengan berbagai potensi di masa depan. Keadaan ini membuat kami memiliki beragam opsi untuk berinovasi melalui strategi bisnis kami,” ujar Reza Afrian, Country Manager Galaxy Racer Indonesia.

Galaxy Racer berambisi menjadi perusahaan esportslifestyle, dan konten terkemuka di kawasan Asia Tenggara dengan memaksimalkan berbagai kemitraan strategis di region ini, khususnya Indonesia dengan membantu perkembangan industri esports dan game guna mengembangkan ekosistem bersama dan bisnis di Asia Tenggara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here