Martina Bertho Targetkan Penjualan Rp640 miliar

PT Martina Bertho Tbk (MBTO) memperkirakan penjualannya mencapai Rp170 miliar pada kuartal ketiga 2011. Hal itu disampaikan Head of Investor Relation PT Martina Bertho Tbk, Desril Muchtar, Rabu (5/10). Kenaikan penjualan ditopang oleh kenaikan harga produk dan produk baru.

Lebih lanjut ia mengatakan, kontribusi produk baru sekitar 2% pada Juni 2011. Sedangkan kenaikan harga mencapai 4% – 5% pada Mei 2011. Perseroan berencana akan mengeluarkan 4 – 5 produk lagi pada tahun ini. “Setiap tahun kita menargetkan 8 sampai 9 produk baru,” kata Desril.

Perseroan menargetkan penjualan sebesar  Rp620 miliar – Rp640 miliar pada 2011. Sementara belanja modal yang telah direalisasikan mencapai Rp25 miliar-Rp30 miliar hingga September 2011. Belanja modal itu untuk penambahan kapasitas mesin dan ekspansi usaha. Perseroan menganggarkan belanja modal Rp45 miliar pada 2011. Tahun depan belanja modal perseroan sebesar Rp38 miliar – Rp40 miliar pada 2012.

MBTO adalah produsen kosmetik terkemuka di Indonesia dengan merek dagang antara lain, Sari Ayu, Mirabella, Cempaka, dan Biokos. Pada Januari 2011 lalu, MBTO telah melakukan Initial Public Offering (IPO) dengan melepas 33,17%  saham. Dengan penawaran harga perdana Rp740 tiap lembar saham,  perusahaan berhasil meraup dana sebesar Rp 262,7 milliar. (Tony Burhanudin/www.marketing.co.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.