Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Marketing Jangan Asal “Bakar Uang”

Marketing.co.id – Berita Marketing | Sebagian besar orang mengartikan marketing sebagai sebuah kegiatan yang mendatangkan penjualan dengan semakin banyaknya pemakai maupun setianya pelanggan, meningkatkan pangsa pasar yang ujung-ujungnya memberikan keuntungan bagi perusahaan.

Baca Juga: Menguak 4 Strategi Marketing di Tengah Ekonomi Sulit

Marketing juga dipakai untuk membendung para pesaing yang sangat agresif dan proaktif menyerbu pasar untuk merebut pangsa pasar. Semua tahap dan lini kegiatan marketing ini memerlukan biaya untuk mendukung strategi dan kegiatan-kegiatan yang dilangsungkan.

Senior Marketing manager Dana Lim Wimawan Kusuma mengatakan, kegiatan marketing yang dilakukan jangan hanya bakar uang atau buang-buang uang saja. Namun harus mempertimbangkan apa benefit yang didapat perusahaan dari kegiatan marketing yang dilakukan. “Setiap pengeluaran harus bisa memberikan kontribusi terhadap perusahaan,” katanya.

Baca Juga: Big Data, Strategi Marketing PR Yang Perlu Anda Tahu

Di Dana Lim menghandle semua kegiatan marketing mulai dari iklan, ATL, BTL, dan digital. Tujuan dari kegiatan marketing yang dilakukannya selama ini adalah mengalihkan kebiasaan masyarakat dari menggunakan cash ke transaksi digital.

“Saya ingin membuat Dana lebih dikenal masyarakat bukan sebagai aplikasi promosi tapi sebagai aplikasi yang bisa memberikan benefit bagi penggunanya,” ujarnya.

Baca Juga: Ini Alasan Strategi Influencer Marketing Sukses di Asia Tenggara

Kegiatan marketing yang dilakukannya selama ini membuahkan hasil. Misalnya di Jakarta, sebagian besar masyarakatnya sudah menggunakan transaksi digital. Lim menargetkan paling lama di tahun 2021 minimal 80% masyarakat Indonesia terutama yang berada di Jabodetabek sudah beralih ke digital.

“Kami targetkan minimal di tahun 2021 masyarakat Indonesia khususnya yang berada di Jabodetabek sudah beralih ke digital,” ungkapnya.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top