Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Dalam era yang semakin peduli terhadap isu lingkungan, generasi Z di Indonesia telah menunjukkan kesadaran yang tinggi terhadap krisis iklim. Berdasarkan hasil survey Indonesia Gen Z Report yang dikeluarkan oleh IDN Research Institute pada tahun 2022, 70 persen dari generasi Z merasa bertanggung jawab terhadap permasalahan tersebut. Bahkan, 66 persen dari mereka siap mengeluarkan dana lebih besar untuk membeli produk yang lebih berkelanjutan.
Mengikuti tren ini, brand tas eco-friendly asal Korea, MARHEN.J, hadir dengan koleksi-koleksi tas berbahan ramah lingkungan. Pada bulan Juli, MARHEN.J merilis beberapa produk baru sekaligus merayakan peluncuran produk tersebut bersama dengan aktor, penyanyi, dan muse MARHEN.J, Seorina. Acara peluncuran ini juga merupakan bagian dari rangkaian acara MARHEN.J Land yang diselenggarakan oleh iStyle.id, e-retailer beauty, fashion, dan lifestyle Korea, sebagai distributor resmi MARHEN.J di Indonesia.
Seperti yang disampaikan oleh CEO iStyle.id, Steven Calvin Victory, “Kesadaran akan lingkungan telah menjadi isu yang memantik perhatian dari banyak pihak, termasuk pegiat fashion. Sebagai salah satu e-retailer fashion produk-produk populer asal Korea, kami bangga untuk menghadirkan produk tas berkualitas dan ramah lingkungan dari MARHEN.J yang telah dikenal luas dan disukai masyarakat Indonesia.”
Peluncuran produk baru MARHEN.J ini juga mengedepankan bahan-bahan spesial seperti apple leather, recycled nylon, dan waterproof canvas. Salah satu tas baru dari MARHEN.J adalah “MARHEN.J Mellow” yang memiliki bentuk menyerupai ice cube dan dilengkapi dengan long strap yang mudah disesuaikan. Bahan utama apple leather membuat tas ini terasa lebih ringan dibandingkan dengan bahan kulit hewani. Selain itu, koleksi recycled nylon diwakili oleh “MARHEN.J Popcorn” yang tersedia dalam dua ukuran, yaitu Popcorn Mambo untuk ukuran besar dan Popcorn Swing untuk ukuran sedang. Nama “popcorn” dipilih sebagai inspirasi dari makanan ringan yang disukai saat menonton film. Terdapat juga “MARHEN.J Rico Mini Comfort” yang dilengkapi dengan multi-compartment untuk menyimpan berbagai barang seperti tumbler, payung, dompet, dan telepon genggam.
Selain meluncurkan produk eksklusif, MARHEN.J juga memperkenalkan tiga produk unggulan lainnya pada kesempatan yang sama. Pertama, ada MARHEN.J Robin yang terbuat dari bahan canvas dan apple leather yang dirancang khusus untuk pasar Indonesia. Kemudian, ada MARHEN.J Logan, sebuah ransel unisex dengan ruang dan kompartemen yang luas. Terakhir, ada MARHEN.J Maro Mini yang memiliki tampilan tas yang lembut dan tali panjang yang mudah disesuaikan.
Di Indonesia, potensi pasar untuk produk tas ramah lingkungan ini terus menjanjikan. Pada paruh pertama tahun 2023, nilai gross merchandise MARHEN.J mengalami peningkatan sebesar 97 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Pertumbuhan yang signifikan ini juga didukung dengan penambahan toko offline sebagai salah satu saluran distribusi. Saat ini, MARHEN.J telah memiliki 11 toko offline yang tersebar di enam kota di Indonesia.
Dalam hal promosi, MARHEN.J juga memperhatikan tren dan minat para pengguna. Indonesia, yang dikenal sebagai salah satu negara dengan basis penggemar Korean wave, menjadi inspirasi bagi gaya fashion yang diusung oleh seorang selebriti Korea, Seorina. Hal ini memberikan nilai tambah dan ikatan emosional terhadap produk MARHEN.J.
Dengan komitmen terhadap keberlanjutan lingkungan dan kualitas yang tinggi, MARHEN.J telah memenangkan hati generasi Z di Indonesia. Melalui koleksi tas-tas berkualitas dan ramah lingkungan, mereka menjadi pilihan utama bagi mereka yang peduli dengan lingkungan sekitar dan ingin tetap tampil trendy.
“Sebagai distributor resmi MARHEN.J di Indonesia, iStyle.id menyadari besarnya animo masyarakat akan produk-produk MARHEN.J. Hal inilah yang mendorong kami untuk terus menghadirkan produk-produk terbaru dengan bahan dan kualitas terbaik, sekaligus memberikan pengalaman berkesan kepada setiap pengguna,” tutup Steven.