Manjakan Penggemar K-Pop, WATERBOMB Festival Bakal Digelar di Jakarta

0
WATERBOMB Festival
sesi "The Final Episode of Weekly Brief With Sandi Uno" di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin (14/10/2024).
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Marketing | WATERBOMB Festival pertama kali diselenggarakan pada tahun 2015 lalu di Jamsil Sports Complex, Seoul. Hadir dengan konsep festival musik yang menggunakan air sebagai salah satu pertunjukkannya, menjadikan WATERBOMB sebagai festival musik terbesar dan paling populer di Korea Selatan. WATERBOMB Festival menjadi representasi klasik dari festival musim panas yang dihiasi sederet rapper, DJ, dan idol K-Pop paling populer dari Korea Selatan.

Kini, WATERBOMB Festival telah berkembang menjadi IP yang signifikan dan berhasil menarik lebih dari 300.000 pengunjung setiap tahunnya, tidak hanya di 9 kota di Korea Selatan, tetapi juga di berbagai negara Asia.

Berkat meroketnya popularitas WATERBOMB Festival, pada tahun 2023 secara resmi dihelat World Tour di luar Korea Selatan untuk pertama kalinya, dimulai dari Bangkok dan Jepang hingga menjangkau wilayah Eropa dan Amerika.

Baca juga: Pameran Apresiasi Kreasi Indonesia 2024: Mendukung Produk Lokal untuk Mendunia

Menjelang penghujung tahun 2024, Jakarta, Indonesia menjadi pemberhentian World Tour selanjutnya dari WATERBOMB Festival. WATERBOMB Festival Jakarta akan berlangsung pada 2 November 2024 di PHANTOM Ground Park – PIK 2, Jakarta Utara.

Di Jakarta, pertunjukan musik Hip-Hop dan EDM (Electronic Dance Music) dengan konsep perang air ini akan menjadi daya tarik baru bagi penikmat festival musik di Indonesia. Paduan visual dengan pesona musik Korea yang enerjik, hip-hop yang trendi dan kuat, serta musik dance yang eksplosif, akan menjadi pengalaman baru untuk penikmat festival musik di Tanah Air.

Chairman Prestige Promotions, Rudy Salim menerangkan, bahwa WATERBOMB Jakarta adalah acara festival musik dengan elemen air asal Korea Selatan dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

WATERBOMB Festival
sesi “The Final Episode of Weekly Brief With Sandi Uno” di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin (14/10/2024).

Dia mengatakan, acara ini tidak hanya menghadirkan pertunjukan musik yang spektakuler dan berbagai aktivitas, tetapi juga berkontribusi pada ekonomi kreatif Indonesia. “Ribuan pengunjung akan memadati WATERBOMB Jakarta yang akan membantu meningkatkan visibilitas Indonesia sebagai destinasi wisata yang inovatif dan penuh warna,” tutur Rudy.

Rudy menambahkan, dampak positif event tersebut sangat terasa bagi pelaku industri kreatif lokal. “Tenant UMKM yang berjualan di area festival, Daily Worker, Petugas Kreatif lepasan adalah contoh sempurna bagaimana acara besar dapat menggerakan sektor pariwisata dan menciptakan lapangan kerja,” tuturnya.

Baca juga: Skill Academy Siapkan Berbagai Pilihan Kelas Guna Penuhi Kebutuhan Lapangan Kerja

Menparekraf Sandiaga Uno menyatakan dukungannya untuk WATERBOMB Jakarta. “Happy banget ya biasanya orang Indonesia nonton konser di luar negeri, sekarang kita bisa menarik wisatawan mancanegara terlebih acara ini digelar di PIK 2 yang menjadi destinasi yang wisata luar biasa,” kata Sandi.

Untung Pranoto, CEO Prestige Promotions menambahkan, “akan hadir 20 pengisi acara yang sebagian besar merupakan artis papan atas asal Korea Selatan, tidak hanya menikmati festival musik, akan ada banyak experiences seperti inflatable park, off-road area, pampering area, dan juga berbagai tenant UMKM”.

Prestige Promotions secara resmi telah memulai penjualan tiket Pre-Sale 2 WATERBOMB Jakarta untuk kategori Diamond, Golden, dan Festival yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp 1.200.000