Marketing.co.id – Berita Lifestyle | MAKUKU berhasil mencapai penjualan di bulan Juli pada platform TikTok, yaknj mencapai angka 112% dengan peningkatan total transaksi (GMV) sebanyak 227% dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Dengan peningkatan penjualan ini, MAKUKU juga telah menjadi Top 5 seller di FMCG industry. TikTok secara eksklusif memilih MAKUKU sebagai salah satu brand ternama yang mendapatkan empat penghargaan sekaligus pada bulan Juli lalu.
CEO MAKUKU, Jason Lee menyampaikan, sebagai brand yang senantiasa berfokus pada kualitas dan inovasi produk, percaya bahwa kualitas produk dari MAKUKU SAP Diapers dapat bersaing di industri Indonesia. Dengan dukungan dari para Ibu serta upaya edukasi dan publikasi yang telah dilakukan, MAKUKU merasa bangga dapat menjadi produk pilihan untuk mendukung tumbuh kembang yang baik bagi Si Kecil melalui empat pencapaian pada Brand of The Month TikTok di bulan Juli.
“MAKUKU berharap dapat senantiasa menjadi produk pilihan terbaik bagi Ibu di Indonesia dan terus mengedukasi teknologi SAP yang mampu mengurangi risiko ruam popok pada Si Kecil. Melalui pencapaian Brand of the Month ini, MAKUKU juga berharap dapat menjadi salah satu brand yang mampu memberikan dampak baik terhadap komunitas TikTok dan menjadi leading of brand terhadap kategori ibu dan anak,” ujar dia.
Pada tahun 2020 penggunaan TikTok mencapai 625 juta pengguna. Selain itu, jumlah pengguna TikTok adalah kurang lebih 30 juta pengguna. Sementara itu, jumlah 270,203,900 juta jiwa. Ini berarti, sebanyak 11% dari penduduk Indonesia adalah pengguna aktif TikTok. Banyaknya pengguna TikTok di Indonesia tentu akan berdampak positif pada brand-brand ternama, termasuk bagi penjualan MAKUKU.
Apalagi, saat ini kegiatan pemasaran pada TikTok banyak berfokus pada produk yang unik, harga yang murah dan menarik, serta ketersediaan produk yang baik bagi konsumen. Untuk itu, TikTok berupaya mengapresiasi seluruh aktivitas yang dilaksanakan pada platform TikTok, salah satunya dengan mengadakan Brand of the Month.
TikTok Secara langsung memberikan empat penghargaan kepada MAKUKU sebagai salah satu brand yang memiliki pencapaian memukau pada bulan Juli, seperti Top 1 Seller & Top Product in Mom and Baby Industry, Top 5 Seller di FMCG Industry, Pencapaian Penjualan Luar Biasa Sebesar 112%, Meningkatkan GMV Sebesar 227% Dibandingkan Periode Awal.
MAKUKU SAP Diapers diciptakan dengan inti struktur SAP tanpa campuran bubur kayu sehingga mampu menyerap lebih maksimal dan mengunci cairan sehingga tidak menyebabkan gumpalan dan osmosi balik. Selain kemampuan penyerapan yang tinggi ini, MAKUKU juga memiliki ketebalan hanya 1,66mm dan menjadi popok paling tipis diantara produk sejenis sehingga lebih nyaman digunakan Si Kecil saat beraktivitas seharian.