News & Event

Bahasa Inggris, Kompetensi Tepat Taklukan Tantangan Masa Depan

Marketing – EF English Centers for Adults, meluncurkan kampanye EF Ambassador 2020 di seluruh center di Indonesia. Kini kampanye EF Ambassador 2020 hadir dengan lebih banyak ambassador serta program yang memaksimalkan potensi setiap siswa yang terpilih.

EF Adults memahami sebagian besar siswa yang termasuk ke dalam generasi milenial membutuhkan berbagai metode dan kreativitas pembelajaran yang beradaptasi dengan kemajuan zaman agar dapat memberikan kontribusi secara tepat pada kemajuan dan kompetensi Bahasa Inggris yang dimiliki.

Evan Januli – Head of Marketing EF English Centers for Adults menyampaikan, Bahasa Inggris merupakan kompetensi dasar yang wajib dimiliki setiap orang, tak terkecuali generasi milenial yang saat ini menjadi SDM terbesar sebanyak 23.77%, dari seluruh Warga Negara Indonesia.

Kemampuan berbahasa Inggris akan mendukung berkembangnya interpersonal skill, yakni kemampuan yang diperlukan untuk efektif berkomunikasi, berinteraksi dan bekerja bersama individual maupun grup, sehingga kompetensi kian meningkat. Untuk mewujudkan tujuan tersebut, EF selalu berusaha menciptakan program dan berbagai kampanye kreatif yang maksimal mendorong pengembangan kemampuan siswa.

Kampanye terbaru EF Adults yang mengenalkan 12 Ambassador EF Adults yang telah melalui proses seleksi, dengan kemampuan Bahasa Inggris yang dinilai efektif memberikan kontribusi kemajuan dalam kehidupan personal maupun karir.

“Mengusung tagar#EnglishHelpsMe, kampanye EF Ambassadors 2020 berupaya membangun kompetisi positif, memberikan pride akan kompetensi yang dimiliki serta menyebarkan energi positif akan keberhasilan, serta dapat menjadi inspirasi bagi siswa lain, sekaligus masyarakat lebih luas untuk mau mempelajari Bahasa Inggris lebih baik lagi,” ujarnya.

Tara Adhisti De Thouars, Psikolog Klinis Dewasa yang juga bergerak dalam psikologi pendidikan berpendapat, bahasa merupakan salah satu pendukung terbesar untuk memenuhi kebutuhan akan aktualisasi diri, yaitu kebutuhan untuk membuktikan dan menunjukan dirinya kepada orang lain.

Bagi generasi milenial yang punya karakter open mind, open for challenges, multitasking dan advancement seeker, penguasaan bahasa memberikan kesempatan untuk memenuhi kebutuhan seluruh karakter dengan maksimal, terlebih bila bahasa tersebut berpotensi menghubungkan dirinya kepada dunia lebih luas.

“Kefasihan berbahasa meningkatkan kepercayaan diri dan mendukung kemampuan berkomunikasi yang menjadi salah satu soft skill paling mendasar untuk mencapai kesuksesan,“ katanya.

EF Adults turut memahami karakter generasi milenial yang padat dilingkupi berbagai aktivitas, tidak ingin terikat rutinitas serta lekat dengan penggunaan teknologi. Karenanya, seluruh program dan metode menggunakan sistem belajar interaktif yang lebih mengedepankan conversation dan waktu belajar yang fleksibel, leluasa menentukan waktu belajar dimana saja. Sistem Learn, Try dan Apply dengan proses fun, akrab, serta didukung teknologi terkini menjadi kunci untuk mempercepat kefasihan dan kompetensi siswa inggris.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top