News & Event

Mahasiswa UBSI Juara Tiga Kompetisi Nasional GAAAC 2020

Marketing, Jakarta – Gunadarma All About Accounting Competition atau dikenal dengan GAAAC merupakan salah satu event kompetisi bagi mahasiswa bertaraf nasional dan pada tahun ini kembali diselenggarakan. Kompetisi ini juga juga dikenal sebagai salah satu kompetisi dibidang Accounting and Tax Competition.

Accounting and Tax Competition pada GAAAC 2020 sendiri merupakan lomba Akuntansi dan pajak berbasis teknologi informasi dan komunikasi menggunakan aplikasi Zahir. Kompetisi ini dieselnggarakan di Universitas Gunadarma Kampus D Gedung 4, Lantai 2 Ruang Lepma, Depok. Kompetisi berlangsung dua hari 3 – 4 Maret 2020.

Untuk tahun ini Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) kembali mengirimkan perwakilan mahasiswanya dalam kompetisi GAAAC 2020. Kali ini diwakili oleh Siti Atikah dan Anya Shavina.

Kedua mahasiswa tersebut adalah mahasiswa Program Studi Sistem Informasi Akuntansi (Prodi SIA) UBSI dan berhasil lolos dalam babak penyisihan dari kompetisi GAAAC 2020 ini. Dimana babak penyisihan online telah diselenggarakan pada 22 Februari lalu.

“Babak penyisihan itu diselenggarakan secara online, dimana kami harus menyelesaikan tes dan menjawab soal secara online. Alhamdulillah kami lolos dari babak penyisihan tersebut bersama 53 tim yang menjadi peserta pada GAAAC 2020 ini dan mereka dari berbagai kampus di Indonesia” jelas Siti Atikah.

Siti Atikah mengungkapkan, setelah dinyatakan lolos dalam babak penyisian, dia dan Anya rekan satu timnya menerima pembekalan dari perwakilan prodi SIA UBSI yakni Rifki Permana dan  Denny Erica yang merupakan dosen di UBSI.

“Oleh kedua dosen inilah kami selama pembekalan diberikan pemahaman lebih mendalam mengenai analisis rasio keuangan, e-SPT, Pajak Penghasilan (PPh) dan PPN serta penggunaan aplikasi Zahir” tambahnya.

Siti Atikah juga mengatakan berkat dukungan dari kampusnya dan kolaborasi atara mahasiswa dan kampus yang terjalin baik, mereka berdua bisa meraih juara tiga pada kategori analisa laporan keuangan.

“Kami senang atas peraihan ini, karena ini adalah hasil kolaborasi kami dengan pihak kampus yang selalu mendukung kami selama mengikuti kompeteisi ini dan saya harap tahun depan akan mendapatkan hasil yang lebih baik lagi” kata Siti Atikah.

Ketua Program Studi Sistem Informasi Akuntansi UBSI, Adi Supriyatna memaparkan, setiap tahun Prodi SIA UBSI selalu mengirimkan tim mahasiswa dalam kompetisi tersebut agar mahasiswa dan mahasiswi dapat memiliki pengalaman berkompetisi dengan perguruan tinggi lain dan membantu mahasiswa dan mahasiswinya mengembangkan kemampuan akuntansi untuk dapat bersaing di era globalisasi.

Mahasiswa perwakilan UBSI di kompetisi GAAAC 2019 pasca menerima penghargaan

“Semoga penghargaan untuk kategori Analisa Laporan Keuangan yang telah diraih tim mahasiswi Prodi SIA UBSI  pada kompetisi GAAAC tahun ini dapat dijadikan motivasi dan pengalaman untuk meraih prestasi yang lebih tinggi” harap Adi Supriyatna.

Rektor UBSI, Dr. Mochmad Wahyudi yang mengetahui kabar ini juga menyampaikan apresiasinya kepada tim mahasiswa Prodi SIA UBSI yang meraih juara pada kompetisi GAAAC 2020 ini.

“Alhamdulillah setelah UBSI merayakan Dies Natalis yang ke 32 Tahun pada tanggal (03/03) lalu, prestasi yang raih mahasiswa UBSI di kompetisi GAAAC 2020 ini juga menjadi kebanggaan untuk kampus UBSI. Semoga semakin memotivasi mahasiswa lainnya untuk berani meningkatkan kualitas diri,” ungkap Mochmad.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top