Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Mahasiswa Manajemen Pajak UBSI Ikuti Workshop Intermediate Accounting

Marketing – Program Studi (Prodi) Manajemen Pajak Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menyelenggarakan workshop ‘Intermediate Accounting’ yang dikhususkan untuk mahasiswa Prodi Manajemen Pajak dan digelar di beberapa kampus UBSI antara lain UBSI Cengkareng, UBSI Salemba 45, UBSI Dewi sartika B. Acara ini digelar beberapa Rabu (26/6) lalu.

Eka Dyah Setyaningsih Ketua Program Studi (Kaprodi) Manajemen Pajak UBSI mengatakan pemateri pada workshop ini antara lain Ellyta Mucthar dan Dedi Suharyadi. Keduanya merupakan dosen UBSI yang menguasai bidang akuntansi dan mengajar sesuai dengan keahliannya tersebut.

“Akuntansi memegang peranan penting bagi jalannya perusahaan. Konsep dasar, pengetahuan dan keterampilan akuntansi keuangan diperlukan dalam pengelolaan data keuangan dan penyusunan laporan keuangan” jelas Eka.

Eka menambahkan, workshop ini ditujukan untuk mahasiswa semester dua Prodi Manajemen Pajak sebagai langkah memperkenalkan dunia akuntan kepada mahasiswa sedini mungkin.

“Melihat latar belakang pendidikan menengah atas mahasiswa Prodi manajemen perpajakan UBSI berbeda-beda, baik dari Sekolah Menengah Atas (SMA) maupun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) juga menjadi salah satu alasan diselenggarakannya workshop kali ini,” papar Eka.

Mahasiswa Manajemen Pajak UBSI sedang mengikuti Workshop Intermediate Accounting

Hal senada disampaikan Ellyta. Workshop ‘Intermidiate Accounting’ katanya juga bertujuan agar mahasiswa mampu memahami perlakuan akuntansi untuk setiap akun dalam laporan keuangan berdasarkan standar akuntansi keuangan yang berlaku.

“Selain itu, saya berharap workshop serta pemaparan materi yang saya berikan dapat menambah wawasan mahasiswa dan mahasiswa dapat mengimplementasi ilmu yang telah mereka dapatkan di workshop ini saat perkuliahan atau saat nantinya masuk ke dunia kerja” harap Ellyta.

Mahasiswa yang mengikuti workshop ini diberikan beberapa kasus tentang ‘Intermidiate Accounting’ yang harus diselesaikan mahasiswa dengan mengimplementasikan materi yang telah dipaparkan narasumber.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top