Magfood Group Business Gathering 2025, Transformasi Bisnis Menuju Keberlanjutan

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods | Magfood Group sukses menyelenggarakan acara tahunan Business Gathering yang mengangkat tema “Transformasi Bisnis Menuju Keberlanjutan: Peluang dan Tantangan di Era Baru”. Acara yang berlangsung di Amazy Taman Wisata Alam Mangrove ini dihadiri oleh sekitar 50 peserta dari berbagai latar belakang bisnis, franchisee, mitra agen, serta reseller frozen food yang berafiliasi dengan Magfood Group.

Yanti Melianty, Direktur PT Magfood Amazy Internasional, yang memperkenalkan franchisee dan mitra serta tim Magfood Group. Dalam sesi Magfood Group Recap 2024, Yanti juga mengulas perjalanan bisnis sepanjang tahun lalu dan prospek bisnis Magfood Group di tahun 2025, dengan fokus pada produk ayam sebagai salah satu makanan sehari-hari yang populer di Indonesia. Yanti menjelaskan bahwa meskipun persaingan cukup ketat, peluang di pasar masih besar, dan oleh karena itu, Magfood Group terus aktif mengikuti pameran di dalam dan luar negeri untuk memperluas jangkauan pasar.

Selanjutnya, Wilda Yanti tampil sebagai keynote speaker, membahas peluang dan tantangan dalam menjalankan bisnis yang berkelanjutan di era modern. Diskusi ini diikuti dengan sesi tanya jawab interaktif yang sangat antusias diikuti peserta.

Dalam presentasinya mengenai Sustainable Development Goal (SDG) Amazy 2025, Magfood Group menegaskan komitmennya untuk menjalankan bisnis yang berkelanjutan, dengan berfokus pada 17 target SDG yang dicanangkan oleh PBB. Fokus utama yang disoroti adalah penghapusan kelaparan (SDG 2), kesehatan dan kesejahteraan (SDG 3), kesetaraan gender (SDG 5), kesempatan kerja dan pertumbuhan ekonomi (SDG 8), serta antisipasi perubahan iklim (SDG 13).

Sesi SDG Program Alignment yang dipandu oleh Noverina, Business Development PT. Magfood Amazy Internasional, menyoroti bagaimana strategi integrasi SDG diterapkan dalam operasional bisnis Magfood Group. Sesi ini memberikan wawasan mendalam tentang pentingnya keselarasan program SDG dengan tujuan jangka panjang perusahaan untuk pertumbuhan yang berkelanjutan.

Perayaan HUT Magfood Group ke-24

Acara selanjutnya adalah perayaan ulang tahun ke-24 Magfood Group, yang diisi dengan sambutan singkat dari Yanti Melianty dan perwakilan mitra franchisee. Doa bersama dilakukan sebelum tumpeng Amazy dipotong sebagai simbol bertambahnya usia perusahaan. Peserta kemudian disuguhi berbagai macam produk baru dari Amazy Family Resto dan Amazy Frozen Food, termasuk Nasi Tumpeng Amazy, Chicken Karaage, dan hidangan baru lainnya yang menggugah selera.

Setelah makan siang, peserta mengganti pakaian menjadi seragam Amazy dan berkumpul kembali untuk menyaksikan acara Cooking Class bersama anak-anak dari Panti Asuhan Graha Yatim Dhuafa Mampang. Anak-anak sangat antusias belajar membuat pancake dan beef burger, yang menjadi ajang untuk mengedukasi mereka dalam hal memasak sambil bermain. Acara ini merupakan implementasi dari SDG nomor 4 mengenai pendidikan yang berkualitas.

Dalam sesi demo produk, Magfood Group memperkenalkan menu baru seperti Churros dan Es Kopi Susu Amazy, yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pasar kuliner yang semakin berkembang. Para franchisee juga berkomitmen untuk terus mengembangkan produk di outlet cabang masing-masing.

Acara ditutup dengan SDG Launching, sebuah inisiatif untuk menanamkan komitmen keberlanjutan dengan penanaman pohon mangrove. Bersama dengan tamu undangan, Magfood Group melakukan pembibitan dan penanaman mangrove di Taman Wisata Alam Mangrove Kapuk, yang dipandu oleh tim setempat. Kegiatan ini menjadi simbol nyata upaya Magfood Group dalam menjaga kelestarian lingkungan.