Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Madusari Murni Indah Bagikan Dividen Rp28,27 Miliar

Marketing– PT Madusari Murni Indah Tbk (MMI) telah melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), di Bursa Efek Indonesia Main Hall Lantai 1 Ruang Seminar 2, pada Selasa, 21 Mei 2019 kemarin. Pada RUPST tersebut PT Madusari memutuskan untuk membagikan dividen senilai Rp 28,27 miliar atau 30% dari laba bersih perseroan di tahun 2018, yang senilai Rp94,24 miliar. “Untuk pembagian dividen akan dilakukan satu bulan setelah berlangsungnya RUPST,” kata Direktur Utama PT Madusari Murni Indah, Adikin Basirun.

RUPS juga mengagendakan persetujuan atas usulan penggunaan laba bersih Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2018, penyampaian laporan pertanggungjawaban realisasi penggunaan dana hasil penawaran umum dan perubahan penggunaan dana hasil penawaran umum, dan penetapan penggunaan remunerasi bagi anggota Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan untuk tahun buku 2019.

Kinerja keuangan PT Madusari per Desember 2018 dilaporkan lebih baik dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Posisi Net Profit after Tax (NPAT) meningkat dari 7,74% menjadi 7,90%, Earning Before Income Tax Depreciation and Amortization (EBITDA) dari 14,70% menjadi 16,31%, Gross Proft Margin naik dari 32,33% menjadi 35,8%. Sementara Current Ratio menunjukkan peningkatan 2,39 persen dari sebelumnya 2,14 persen.

Dalam RUPS ini, jelas Adikin, pemegang saham juga menyetujui untuk melakukan perubahan susunan Direksi dan Komisaris. “Pengangkatan ini efektif sejak ditutupnya RUPS, dimana masa jabatan akan mengikuti masa jabatan dari anggota Direksi dan Komisaris yang lain,” jelas Adikin.

Ki-Ka; Donny Winarno – Direktur PT Madusari Murni Indah Tbk; Adikin Basirun – Direktur Utama PT Madusari Murni Indah Tbk; Jose G. Tan – Direktur PT Madusari Murni Indah

Adapun susunan Direksi dan Komisaris perseroan adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris

Komisaris Utama: Sandojo Rustanto

Komisaris: Indra Winarno

Komisaris: Handojo Rustanto

Komisaris: Irene Rustanto

Komisaris Independen: I Nyoman Darma

Komisaris Independen: Rodolfo C Balmater

Dewan Direksi

Direktur Utama: Adikin Basirun

Direktur: Donny Winarno

Direktur: Jose G Tan

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top