Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Saat ini, televisi sebagai salah satu produk ektronik yang tidak hanya dinikmati sebagai media tontonan semata, namun menjadi sangat menarik dengan desain yang futuristik dan slim. Trend Mini LED, QLED juga dikembangkan dengan teknologi mutakhir dengan beragam ukuran. Hal ini pun diwujudkan TCL TV yang mampu memberikan pengalaman menonton lebih nyata.
Kali ini, TCL meluncurkan produk TV terbaru yaitu seri C645, C745, dan C845 dari 43inch sampai 85inch. Dari tiga TV baru dengan teknologi Mini LED, QLED, dan berbagai jenis size ini juga dilengkapi dengan teknologi 144VRR hz yang sangat cocok untuk pecinta game console.
General Manager TCL, Indonesia Peter Chen mengatakan, TCL merupakan salah satu brand yang terkenal dengan kecanggihan teknologi. Sebagai salah satu brand bergengsi dunia, TCL berkomitmen untuk dapat menginspirasi dengan selalu mengedepankan teknologi sesuai kebutuhan masyarakat.
“Hal ini yang membawa produk TV TCL menempati Rank TOP 2 secara global berdasarkan data OMDIA 2022. Pengembangan produk berkualitas dengan teknologi QLED TV dan Mini LED TV variasi size hingga 98inch mampu memberikan pengalaman menonton yang lebih nyata,” papar dia.
Dia menambahkan, televisi sendiri adalah produk unggulan dari TCL dengan angka penjualan nomor dua tertinggi di dunia per tahun 2022. Dari waktu ke waktu, TCL konsisten mengembangkan produk TV dengan memadukan teknologi dan gaya hidup saat ini.
“Kami tak hanya berfokus pada kualitas produk saja, namun juga semaksimal mungkin menciptakan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. semua ini Kami lakukan untuk kenyamanan konsumen dalam menikmati teknologi yang kami suguhkan,” tambah Evan Tang, GTM Manager TCL.
Dia menambahkan, saat ini demand gaming cukup tinggi, untuk itu TCL turut mengembangkan produk yang cocok untuk gamers (144 Hz VRR). Inovasi yang dilakukan TCL untuk para gamers diwujudkan melalui TV seri C745 dan C845. Panel ini telah mendukung untuk 120 Hz serta dilengkapi dengan teknologi variable refresh rate 144 Hz, dan memiliki sertifikasi dari Free-Sync, Premium Pro.
Selain itu, ditengah gempuran persaingan LED dan QLED dengan banyak pilihan size TV, TCL berkomitmen mengutamakan pelayanan dan menjadi salah satu TV dengan jangkauan terluas di kota-kota besar di Indonesia. Tak heran jika produk TCL tersebar dari Sumatera sampai Sulawesi, bekerja sama dengan partner bisnis di berbagai daerah yang bertujuan agar semua masyarakat indonesia dapat menjangkau produk TCL dengan mudah.
Selain peluncuran produk terbaru, TCL memperkuat brand dengan menggandeng sosok cantik inspiratif Bunga Citra Lestari – biasa disapa BCL, sebagai product ambassador. Adapun alasan dipilihnya BCL ini dinilai sejalan dengan misi TCL, yaitu Inspire Greatness.
Pengalaman menarik pun diceritakan BCL saat acara peluncuran TV TCL seri terbaru. Berawal saat mencoba salah satu produk TCL TV, BCL pun mengakui desainnya yang futuristik dan kemudahan dalam pengaplikasiannya mendorong dirinya menjadi pengguna tetap TCL TV.
“Awalnya direkomendasikan, lalu mencoba ternyata bagus. Akhirnya, saya pun membeli dan tidak menyesal menggunakan produk TCL di rumah. Selain itu, pengalaman lain yang dirasakan adalah kemudahan BCL dalam penggunaan Google TV dalam keseharian serta pilihan aplikasi yang lebih banyak dibanding sistem operasi lainnya,” tutur BCL yang didapuk sebagai Product Ambassador 2023 TCL TV.
Dia pun berharap masyarakat dapat merasakan pengalamannya dalam menggunakan TCL TV. Baginya, LED TV bisa menjadi sarana hubungan yang erat dalam keluarga, kemudahan akses membuat keluarga lebih nyaman saat bersantai di ruang TV dan mampu menciptakan suasana yang lebih intim bersama keluarga.
“TCL pun berharap dengan peluncuran produk terbaru dengan memperkenalkan BCL sebagai Product Ambassador, dapat menginspirasi pengguna TV TCL. Melihat sosok BCL yang menjalankan kariernya sampai di titik ini, begitupun perjalanan brand TV TCL,” imbuh Peter.