Luncurkan Tap Auto, Asuransi Tap Insure Targetkan 1.000 Polis di Akhir 2023

[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id – Berita Financial | Tap Auto meluncurkan kolaborasi (partnership) dengan bengkel-bengkel rekanan yang tersebar di Indonesia. Dimana, Tap Auto memberikan solusi proses penerbitan polis dalam 1 hari, survei kendaraan virtual, dan persetujuan SPK dalam 3 hari.

Cleosent Randing, Direktur Operasional dan Marketing Tap Insure menjelaskan, Tap Auto merupakan asuransi perlindungan kendaraan roda dua dan roda empat yang menawarkan kenyamanan ekstra ‘anti ribet’ baik bagi pihak bengkel maupun konsumen dengan proses yang serba digital, menargetkan untuk menerbitkan lebih dari 4.000 polis kendaraan bermotor di akhir tahun ini.

“Kenyamanan yang dimaksud adalah pemegang polis Tap Auto bisa mendapatkan polis digital dalam waktu 1 hari kerja, survei kendaraan secara virtual dan proses penerbitan Surat Perintah Kerja (SPK) kurang dari 3 jam setelah laporan klaim disetujui, serta proses pembayaran ke bengkel yang lebih cepat,” papar dia.

Dia menambahkan, peluncuran Tap Auto merupakan salah satu upaya Tap Insure untuk terus memperluas portofolio produk asuransi yang ditawarkan. Di  tahun 2022, Tap Insure telah mendapatkan lisensi sebagai perusahaan asuransi umum yang diizinkan untuk menciptakan beragam produk asuransi yang bisa melindungi berbagai kegiatan sehari-hari masyarakat luas.

“Didukung oleh sistem teknologi yang komprehensif, para pemegang polis bisa merasakan pengalaman berasuransi yang menyenangkan (seamless) mulai dari pembelian produk hingga klaim, di antaranya bisa melakukan pembayaran ataupun pengajuan klaim online secara aman, mudah, dan praktis. Selain itu, konsumen yang telah membeli polis Tap Auto bisa bebas memilih lokasi bengkel di semua jaringan Tap Auto untuk perbaikan kendaraan mereka,” kata Cleosent.

Premi Tap Auto tersedia dalam dua skema, yakni All Risk (kerugian sebagian dan kerugian total) dan Total Loss Only (pertanggungan kerusakan total). Jangkauan perlindungan ini berlaku untuk semua kendaraan, mencakup semua jenis dan merek. Harga premi yang perlu dibayar pun mengikuti tarif resmi yang telah diatur oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Produk asuransi seperti Tap Auto menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap proteksi kendaraan, terutama karena jumlah kepemilikan mobil dan motor terus meningkat setiap tahunnya. Pada tahun 2021, BPS memperkirakan terdapat 16,4 juta mobil dan 120 juta sepeda motor di Indonesia. Angka ini menunjukkan peningkatan sekitar 7% dari tahun 2020. Sementara itu, menurut Menteri Perindustrian, rasio kepemilikan mobil di Indonesia masih di angka 87 dari 1.000, sehingga potensi peningkatan masih cenderung tinggi.

Agar memudahkan proses klaim konsumen dan memudahkan layanan bengkel rekanan, Tap Insure juga berkolaborasi dengan Primasis sebagai pihak penyedia platform bernama BengkelNet. Budi Santoso Asmadi, Managing Director BengkelNet menjelaskan, kolaborasi dengan Tap Insure melalui peluncuran Tap Auto sebagai solusi dalam penyelesaian bagi konsumen kami yang membutuhkan perlindungan kendaraan yang lebih terjangkau biaya preminya dan prosesnya simpel mulai dari pembelian asuransi hingga klaim yang terintegrasi.

“Hal ini selaras dengan misi Tap Insure dan Primasis untuk memajukan bengkel-bengkel di Indonesia dengan memberikan solusi tepat guna menghadirkan pengalaman klaim yang lebih worry-free/peace of mind dan tanpa ribet bagi konsumen,” ujar Budi.

Untuk bergabung menjadi mitra Tap Auto, syaratnya cukup mudah bagi bengkel hanya dengan melampirkan dokumen resmi seperti profil perusahaan, akta pendirian, dan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP). Prosedur ini untuk memastikan bahwa bengkel mitra Tap Auto merupakan bengkel terpercaya yang dapat memberikan pelayanan terbaik bagi para konsumen di Indonesia.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan bengkel rekanan Tap Auto dan mendengarkan aspirasi pelanggan untuk menyempurnakan proteksi kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Ke depannya, Tap Insure juga berencana untuk memperluas penetrasi perlindungan asuransi ke sektor-sektor lain, agar akses asuransi bisa semakin merata di Indonesia,” tambah Cleosent.

Sebagai perusahaan asuransi di Indonesia, Tap Insure telah mendapatkan lisensi asuransi umum pertama yang diberikan oleh OJK dalam 3 tahun terakhir. Perusahaan ini saat ini bekerja sama dengan lebih dari 70 bengkel rekanan yang tersebar di Jawa dan Bali dan melayani konsumen di lebih dari 16 kota di Indonesia.

“Jangkauan yang menyeluruh ini menjadi bukti nyata dari misi perusahaan untuk mendemokratisasi asuransi yang simpel, terjangkau, dan menyenangkan melalui inovasi dan teknologi seluruh lapisan masyarakat dan menjadi pilihan generasi penerus bangsa Indonesia,” imbuh dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here