Portal Lengkap Dunia Marketing

UMKM

Luncurkan Sepeda, 2 Brand Clothing Legendaris Bandung Bersatu

Marketing.co.id – Berita UMKM | Dua penggawa local brand fashion apparel Bandung, yaitu Sch dan Cosmic, bakal menghadirkan ide kolaborasi yang variatif, bernilai tambah, dan menciptakan brand experience baru.

Brand Sch kini berusia 23 tahun, sementara Cosmic sudah berumur 19 tahun. Namun, persahabatan para pendirinya sudah terjalin sejak 25 tahun lalu. Keduanya dikenal sebagai local brand fashion apparel tertua di Bandung. Meski pasarnya beririsan, sebagai brand keduanya memiliki karakter yang berbeda.

Baca Juga: Strategi Sch Bangkit dari Pandemi Covid-19

Setelah melalui beragam etape dalam perkembangan ekonomi dan industri kreatif di Indonesia, keduanya sepakat meluncurkan sebuah kolaborasi bertitel SchxCosmic (#schxcosmic) di penghujung tahun 2020.

Mengusung tema Balck & White, keduanya meluncurkan line produk kolaborasi seperti T-shirt, jacket, shoes, hat, dan umbrella serta tumbler. Seolah belumcukup, keduanya menyiapkan kejutan lain disisaetapekaliini yakni dengan menghadirkan unit sepeda.

Baca Juga: Media Sosial dan Pelanggan Antar Sch ke Pasar Luar Negeri

Produk outwear yang disebutkan di atas dihadirkan sebagai penunjang. Keduanya menandai inti kolaborasi ini melalui produk flagship yang dihadirkan secara holistik. Sepeda 100/Cent Collab, dari 50/Cent Sch dan 50/Cent Cosmic.

Baca Juga: Gummo, Street Footwear Urang Bandung

Bisa dibilang, #schxcosmic adalah kolaborasi produk sepeda lengkap dengan outwear penunjangnya. Jajaran line produk kolaborasi ini diluncurkan serentak pada 26 Desember 2020 di Sch Store Bandung, Jakarta, dan Bogor serta Cosmic Joyhouse Bandung, Serang, dan Surabaya.

Tim etape kolaborasi ini masih menyisakan satu pemain tambahan. Layaknya pesepeda, brand ketiga ini akan menyesuaikan kecepatan dan siap masuk peleton untuk turut menyelesaikan drafting etape 2020. Nah, kira-kira siapa yang akan menyempurnakan kolaborasi #schxcosmic untuk menciptakan brand experience baru ini? Nantikan kejutan berikutnya di tahun 2021.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top