Portal Lengkap Dunia Marketing

CONSUMER GOODS

Luncurkan Botol Dan Pouch Motif Batik, Pigeon Konsisten Lestarikan Budaya Indonesia

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods, Lifestyle | Pada kondisi tertentu seorang Ibu terkadang tidak dapat memberikan ASI secara langsung kepada bayi seperti saat Ibu sedang bekerja diluar rumah atau kondisi bayi berkebutuhan khusus seperti bayi prematur, berat badan rendah dan bayi dengan kondisi celah bibir dan lelangit.

(kiri ke kanan) Sari Nila (MC, Selebritis dan Seorang Ibu), Anis Dwinastiti (General Manager Marketing Division Pigeon) dan Iwet Ramadhan (Penggiat dan Designer Batik). Foto: Tangkapan layar.

Pigeon, sebagai merek produk perlengkapan bayi yang sudah mendunia, mengembangkan alat bantu produk botol dan dot sesuai dengan penelitian “Prilaku Bayi menyusu ASI secara Alami” agar Ibu tetap dapat memberikan ASI pada kepada bayinya pada berbagai kondisi. Tidak hanya itu saja, namun Pigeon juga berkontribusi nyata melestarikan budaya bangsa Indonesia dengan meluncurkan botol motif batik dengan filosofi bagaikan doa terbaik orang tua untuk buah hatinya.

Pigeon luncurkan botol dan pouch motif batik.

Pemberian ASI untuk bayi sangat penting karena kandungan yang terdapat dalam ASI, kaya akan nutrisi. Oleh karena itu Pigeon sangat mendukung program pemerintah yaitu pemberian ASI eksklusif selama 6 bulan sejak bayi dilahirkan. Alat bantu botol motif batik yang diproduksi oleh Pigeon, semua berbahan BPA Free dan tinta Food Contact Grade sehingga sesuai digunakan sebagai wadah makanan bayi, papar Anis Dwinastiti, General Manager Marketing Division Pigeon saat peluncuran secara daring pada Jumat (01/10/21).

Sejak tahun 2014 lalu, Pigeon telah memberikan kontribusi nyata dalam melestarikan kebudayaan bangsa Indonesia yaitu batik dengan memperkenalkan inovasi produk botol motif batik. Berlanjut pada tahun 2016, Pigeon mempersembahkan kain batik cap serta kain batik tulis sejak tahu 2017 hingga 2020 untuk melengkapi koleksi produk botol bermotif batiknya.

Meskipun masih dalam kondisi pandemi, tahun ini Pigeon kembali menggandeng Penggiat Batik berbakat yaitu Iwet Ramadhan untuk memperkenalkan botol motif batik pada tipe botol Slim Neck dan tipe botol Wide Neck dengan motif batik yang memiliki unsur-unsur filosofis seperti: Motif Koi sebagai simbol kekuatan dan kegigihan – Motif Wijaya Kusuma sebagai simbol kemuliaan – Motif Kawung sebagai simbol kenetralan.

Selain botol motif batik, Pigeon mengembangkan produk batik tulis Teratai (Padma) yang dijahit menjadi serbet, pouch alat makan dan pouch mini. Menariknya, produk batik bermotif teratai adalah hasil karya ibu-ibu Rusunawa Pulogebang binaan Iwet Ramadhan sebagai wujud dukungan program pemberdayaan pembatik perempuan agar terus dapat berkarya dan mewariskan budaya batik kepada generasi muda Indonesia.

Kontribusi nyata kepedulian Pigeon pun tak berhenti sampai disini. Sebagai bentuk kepedulian Pigeon terhadap anak-anak yang kurang beruntung, Pigeon akan mendonasikan sebagian penjualan Botol Motif Batik 2021 dan seluruh penjualan produk batik tulis Teratai kepada Yayasan Pembina Penderita Celah Bibir dan Langit-Langit (YPPCBL) senilai Rp. 200.000.000,-,

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top