Portal Lengkap Dunia Marketing

XXX Ad Madness

L’Oreal: Mengedukasi Konsumen Lewat Petualangan

Lia_Kurtz_LorealMarketing.co.id – L’Oreal Paris Men Expert mengedukasi para pria Indonesia agar tidak takut kotor. Tiga destinasi unik dan menantang pun dipilih.

Sesuai dengan pemahaman karakter pria Indonesia yang berani terjun langsung menghadapi tantangan hingga tuntas, L’Oreal Paris Men Expert kembali menggelar program “Men Expert Black: The Next Adventure”.

Program yang berhasil di tahun 2012 lalu ini kembali hadir dengan tiga destinasi baru yang unik, menantang, dan menginspirasi pria Indonesia untuk terjun langsung menjelajah alam Indonesia, melalui kegiatan diving di Pulau Weh, caving di Gua Gunung Kidul, dan tracking di Bali Utara.

Menanggapi Men Expert Black Trail: The Next Adventure, Lia Kurtz selaku Group Product Manager PR L’Oreal Paris mengatakan bahwa program tersebut merupakan real adventure untuk real men. Kegiatan ini memfasilitasi dan menginspirasi pria Indonesia untuk mengekspresikan ketangguhan dan “get dirty” menghadapi tantangan menjelajahi keunikan dan kekayaan alam Indonesia hingga tuntas tanpa takut kotor, karena “Real Men Get Dirty”.

Dalam menggelar kampanye tersebut, L’Oreal Paris Men Expert bekerja sama dengan National Geographic Indonesia (NGI) karena mereka memiliki visi dan semangat yang sejalan. Tak hanya itu, NGI dinilai memiliki keahlian di bidang travelling dan exploration. Pihak L’Oreal Paris Men Expert pun melibatkan NGI dalam pemilihan destinasi dan aktivitas yang layak dijelajahi oleh para peserta blacktrailers.

“Kami juga melibatkan Nicholas Saputra selaku brand ambassador L’Oreal Paris Men Expert. Nicholas sendiri sudah terjun langsung dalam program Men Expert Black Trail Adventure dan ikut menjelajah kelima destinasi yang diangkat pada tahun 2012 lalu. Tentunya, tahun ini pun dia akan terlibat langsung dan bergabung dengan blacktrailers  terpilih,” papar Lia.

Dia menambahkan, tentunya kampanye tersebut untuk mendukung rangkaian produk L’Oreal Paris Men Expert, baik dari sisi brand awareness maupun penjualan. Adapun pesan yang diusung dalam kampanye ini, salah satunya adalah dengan berbekal L’Oreal Men Expert Pure & Matte Charcoal Black Foam, blacktrailers bebas terjun langsung menjelajah kekayaan alam Indonesia tanpa takut kotor.

produk_LorealUntuk memenangkan kesempatan menjelajah kekayaan alam Indonesia bersama Men Expert Black Trail: The Next Adventure, pria Indonesia hanya perlu membeli L’Oreal Paris Men Expert—bisa foam atau scrub—varian apa saja dengan ukuran 100 ml. Kemudian, simpan struk pembeliannya dan daftarkan diri secara online melalui situs www.blacktrailadventure.com.

“Kami juga menyediakan media informasi terkait pendaftaran tersebut di jejaring sosial, yakni melalui Twitter @lorealmenID, Facebook L’Oreal Men Expert Indonesia, dan juga #Blacktrail. Melalui kampanye ini, kami ingin mengedukasi pria Indonesia bahwa perawatan wajah merupakan sesuatu yang penting, termasuk juga ketika sedang mengeksplor kekayaan alam Indonesia. Apalagi produk L’Oreal Paris Men Expert sangat mendukung hal tersebut karena praktis dan efektif,” jelas Lia.

Pembukaan pendaftaran sudah dimulai sejak Juni 2013. Setelah sampai pada tahap pemilihan peserta blacktrailers, rencananya ketiga destinasi tersebut akan dibagi menjadi tiga tahap. Untuk Pulau Weh akan dilakukan pada Agustus, Gua Gunung Kidul pada Oktober, dan bulan Desember untuk menjelajah destinasi Bali Utara.

Tentunya, melihat kesuksesan Men Expert Black Trail tahun lalu, Lia meyakini bahwa para pria Indonesia sangat antusias dalam bertualang menjejalah alam Indonesia. Oleh karena itu, dia berharap, digelarnya kembali kampanye ini dapat memfasilitasi lebih banyak pria Indonesia untuk semakin dekat dengan alam Indonesia tanpa takut akan debu, kotoran, dan sinar matahari.

FOTO: Asep Toni K.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top