News & Event

L’Oréal Indonesia Sabet Penghargaan Sustainable Business Award

Giral, Jakarta – L’Oréal Indonesia menyabet dua penghargaan Sustainable Business Award Indonesia kategori Pengakuan Khusus pada Manajemen Air (Special Recognition in Water Management) dan Penghargaan Kinerja Keberlanjutan Holistik Terbaik (Special Award in Best Holistic Performance). Penghargaan ini merupakan pengakuan dari ambisi dan komitmen jangka panjang L’Oréal untuk menjadi pemimpin teladan dalam pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Presiden Direktur L’Oréal Indonesia Umesh Phadke menerima penghargaan dari Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/ Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa, dan Shinta Kamdani, Presiden Indonesian Business Council for Sustainable Development (IBCSD) beberapa waktu lalu.

Umesh mengungkapkan, selama bertahun-tahun L’Oréal Indonesia bertransformasi menuju model bisnis yang lebih bertanggung jawab dan berkelanjutan. Penghargaan ini katanya merupakan hasil dari kegigihan dan keterlibatan karyawan dari berbagai divisi untuk mencapai tujuan ambisius sebagai bagian dari program keberlanjutan L’Oréal, Sharing Beauty With All.

Puneet Verma, Direktur Pabrik L’Oréal Indonesia menuturkan, di tahun 2019 pabrik L’Oréal Indonesia berhasil mengurangi konsumsi air sebesar 59% dari setiap produk jadi dibandingkan dengan tahun 2005.  L’Oréal secara global menargetkan pengurangan penggunaan air 60% sampai akhir tahun 2020.

”Pencapaian utama pengurangan konsumsi air pabrik kami sebagian besar dikontribusikan oleh penggantian tangki pendingin air (water cooling tower). Kami telah mengurangi konsumsi air sebanyak 65-70m3/hari melalui penggunaan pendingin-udara (air-cooled-chiller). Dan kami akan terus berinovasi pada praktik-praktik keberlanjutan di seluruh rangkaian operasional kami,” urai Puneet.

The special recognition in Best Holistic Performance juga diberikan kepada L’Oréal Indonesia, karena telah menunjukan hasil yang konsisten dalam 12 kategori penghargaan SBA. Kategori-kategori tersebut adalah Strategi dan Manajemen Keberlanjutan (Strategy and Sustainability Management), Ketenagakerjaan (Workforce), Kemasyarakatan (Community), Manajemen Enerji (Energy management), Manajemen Air (Water Management), Sampah dan Produktivitas Bahan (Waste and Material Productivity), Perubahan Iklim (Climate Change), Manajemen Rantai Pasok (Supply Chain Management), Penggunaan Lahan dan Keanekaragaman Hayati (Land Use and Biodiversity), Tanggung Jawab Bisnis dan Etika (Business Responsibility and Ethics), Keterlibatan Pemangku Kepentingan dan Materialitas (Stakeholder Engagement and Materiality), dan UN Sustainable Development Goals.

Presiden Direktur, Umesh Phadke dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa

Shefali Chaddha, Chief Operations Officer, Global Initiatives mengatakan, L’Oréal Indonesia menunjukkan berbagai inisiatif yang kuat dalam keseluruhan 12 kategori Sustainable Business Awards.

“Penghargaan SBA Indonesia dilakukan melalui tiga babak penilaian yaitu survei online, verifikasi dan penilaian oleh PwC, serta National Advisory Panel  yang terdiri atas anggota dari berbagai latar belakang seperti akademisi, sosial dan organisasi bisnis, dan media,” tutur Shefali.

Sustainable Business Award Indonesia (SBA) Indonesia diadakan oleh Global Initiatives, bermitra dengan PwC Indonesia, Indonesian Business Council for Sustainable Development (IBCSD), dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN). SBA Indonesia mengakui dan memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan yang menjadi pemimpin dalam pembangunan yang berkelanjutan dan mengintegrasikan tujuan tersebut dalam strategi bisnis jangka panjang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top