Top Brand, Simbol Kepercayaan Konsumen

Logo Top Brand hingga saat ini telah digunakan banyak perusahaan karena menjadi simbol kepercayaan konsumen. Berdasarkan survei yang dilakukan Frontier Consulting Group, dari 10 responden, 7 orang (70%) mengatakan paling sering melihat logo Top Brand disbanding penghargaan lainnya. Baca: 6 Daya Tarik Top Brand

Sebanyak 80% respon juga semakin percaya kepada merek ketika melihat logo Top Brand. Bahkan, 60,5% responden menyatakan minatnya untuk membeli merek yang menggunakan logo Top Brand. Baca: Top Brand: Strategic Thinker

Presiden Direktur PT Kenko Indonesia Suwandi mengatakan,  keberhasilan Kenko meraih Top Brand membuktikan kepercayaan konsumen. “Sesuai tagline kami Terkenal dan Terpercaya, ‘terkenal’ adalah reward dari masyarakt dan ‘terpercaya’ menjadi tugas dan kewajiban kami untuk menghadirkan produk-produk berlualitas, inovatif dengan harga yang relatif terjangkau,” ujarnya. Baca: Membangun Channel Ciptakan Top Brand

Top Brand sendiri memberikan arti penting bagi kompetisi merek di pasar. Banyak sekali merek-merek yang tadinya populer kemudian lambat laun turun, bahkan hilang dari peredaran. Dinamika merek-merek di pasar menunjukkan bahwa kompetisi antar merek di pasar semakin tinggi. Bukan hanya sesama kategori produk, namun juga dengan kategori produk lainnya. Itulah sebabnya, perusahaan yang mempergukan logo Top Brand bukan hanya sebagai sarana promosi, tetapi juga untuk membangun kepercayaan konsumen.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.