Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Lions Eye Bank Jakarta dan Adinia Wirasti Ajak Masyarakat Donor Kornea

Marketing.co.id – Berita Marketing | Berdasarkan survei Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) dalam kurun 2014 hingga 2016, terdapat sekitar 265.000 penderita kebutaan akibat kerusakan kornea di Indonesia. Untuk mengembalikan penglihatan mereka diperlukan donor kornea dari masyarakat.

Lions Eye Bank Jakarta, organisasi non-profit yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang memiliki kelainan kornea ataupun mereka yang ingin menjadi pendonor kornea, menghadirkan virtual experience A Moment Without Sight guna menyuarakan kebutuhan donor kornea di tanah air.

Dengan menggandeng Adinia Wirasti – Duta Lions Eye Bank Jakarta, virtual experience ini resmi diluncurkan tanggal 28 Januari 2021 melalui akun Instagram Lions Eye Bank Jakarta dan Adinia Wirasti. Virtual experience dalam bentuk video ini dipercaya menjadi sarana yang tepat untuk meningkatkan kesadaran akan kebutuhan donor kornea di situasi yang serba terbatas ini.

Baca juga: Edukasi Masalah Mata Kering, Insto Dukung Piala Presiden E-Sports 2020

Besarnya kebutuhan akan donor kornea di Indonesia sangat berbanding terbalik dengan ketersediaan jaringan kornea yang tersedia. Oleh sebab itu, virtual experience ini dalam rangka mendukung kampanye “Eye Said Yes” guna mengedukasi masyarakat mengenai informasi seputar donor kornea sekaligus ajakan menjadi calon pendonor kornea.

Kampanye ini dilakukan melalui ranah digital dengan mengajak masyarakat untuk bergerak menyatakan Eye Said Yes ketika memutuskan untuk menjadi calon pendonor kornea. Bagi yang belum dapat menjadi pendonor, Lions Eye Bank Jakarta menerima uluran bantuan lainnya dalam bentuk donasi atau pembelian merchandise di berbagai platform e-commerce. Tak hanya itu, virtual experience ini juga diharapkan dapat meruntuhkan stigma di masyarakat yang masih menganggap donor kornea merupakan hal tabu.

“Saya melihat, bahwa masih banyak orang yang tidak tahu mengenai kebutuhan donor kornea di Indonesia, bahkan di sekitar saya pun masih banyak yang pertanyaan seputar gerakan ini.  Melalui konsep video A Moment Without Sight, saya berharap para penonton dapat merasakan bagaimana hidup tanpa melihat dunia,” jelas Adinia Wirasti, Duta Lions Eye Bank Jakarta.

Saya berharap virtual experience berdurasi 2 menit ini dapat membuat masyarakat Indonesia lebih berempati untuk mengetahui mengenai isu seputar donor kornea mata,” imbuh Adinia.

Donor Kornea

virtual experience A Moment Without Sight guna menyuarakan kebutuhan donor kornea di tanah air

Dr. Sharita Siregar, Kepala Lions Eye Bank Jakarta, menyatakan sangat berterima kasih atas antusiasme masyarakat dalam mendukung kampanye Help Them To See dan Eye Said Yes. Sejauh ini, kata  Dr. Sharita  ada sekitar 6.000 calon pendonor korea  yang terdaftar.

Baca juga: Perluas Jangkauan, JEC Eye Hospitals & Clinics Resmikan Cabang Makassar

“Virtual experience tersebut diadakan guna mengajak masyarakat untuk membantu kami memerangi kebutaan mata akibat kelainan kornea. Mari bergotong-royong membasmi kebutaan akibat kelainan kornea di Indonesia” ucap Dr. Sharita.

Bagi yang ingin menjadi calon pendonor, dapat mendaftarkan diri dengan datang langsung ke Lions Eye Bank Jakarta di bilangan Kedoya, Jakarta Barat. Anda juga dapat mendaftarkan diri melalui WhatsApp di 082150800800 maupun mengisi formulir online di link berikut linktr.ee/lionseyebankjakarta_.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top