Dengan tema “Belanja Eco-friendly dengan Harga Friendly”, Lion Parcel gandeng brand-brand lokal untuk suarakan semangat bisnis berkelanjutan yang ramah lingkungan.
Marketing.co.id – Berita Marketing | Lion Parcel (PT. Lion Express) menggelar program Sustainability Week Campaign di Tokopedia dengan mengusung tema “Belanja Eco-friendly dengan Harga Friendly” sebagai partisipasi dalam Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 11.11.
Program ini menjadi wujud nyata komitmen jangka panjang Lion Parcel dalam menyuarakan semangat penerapan bisnis berkelanjutan di industri logistik Tanah Air. Selain itu, program ini juga diharapkan dapat mendukung UMKM dan brand lokal di tengah proses pemulihan ekonomi bangsa.
Kenny Kwanto, Chief Marketing Officer (CMO) Lion Parcel mengungkapkan, program Sustainability Week Campaign diselenggarakan bukan hanya sekadar mengikuti momentum hype belanja yang ada, namun sebagai bentuk aksi nyata dari komitmen perusahaan untuk terus menjalankan praktik bisnis berkelanjutan.
“Tanggung jawab terhadap lingkungan tentunya tidak bisa kami wujudkan sendiri. Oleh karena itu, kami senang dapat berkolaborasi dengan brand lokal hebat yang terus vokal dalam menyuarakan semangatnya dalam menjaga lingkungan. Kami harap program ini dapat menjadi platform yang tepat untuk memajukan produk lokal, serta turut berkontribusi dalam mengedukasi masyarakat terhadap pentingnya penggunaan produk-produk ramah lingkungan untuk masa depan yang lebih baik,” ujarnya.
Diselenggarakan pada 11-18 November 2022, Lion Parcel menggandeng beberapa brand lokal ternama yang aktif menyuarakan kepeduliannya terhadap lingkungan, antara lain Isha Natural, Mineral Botanica, Sustaination, Setali Indonesia, dan Utama Spices.
Beragam penawaran menarik pun diberikan selama Sustainability Week Campaign berjalan, seperti promo gratis ongkos kirim hingga Rp30.000 untuk para pelanggan yang melakukan pembelian di brand-brand yang berpartisipasi, dengan destinasi pengiriman ke seluruh Indonesia.
Ria Templer, Co-Founder Utama Spice mengatakan, ini merupakan langkah yang baik tidak hanya dari sisi bisnis, namun juga lingkungan. Bukan sekadar menyuarakan promo yang menguntungkan bagi pembeli dan penjual, namun juga sekaligus menyebarkan semangat edukasi dalam menjaga lingkungan.
“Kami senang dapat bekerja sama dengan Lion Parcel selaku inisiator dari Sustainability Week Campaign ini,” katanya.
Lion Parcel telah menjadi perusahaan logistik pertama di Indonesia yang menyatakan komitmennya dalam menjalankan praktik bisnis berkelanjutan sebagai bagian dari kontribusi untuk menciptakan kondisi lingkungan dan kesejahteraan masyarakat yang lebih baik.
Hingga saat ini, Lion Parcel telah bekerja sama dengan berbagai brand dan organisasi, seperti Rekosistem untuk membantu manajemen limbah logistik dan kini telah mendaur ulang lebih dari 8 ton sampah plastik, kertas, dan kardus, GESITS dalam uji coba pengantaran paket dengan motor listrik sebagai usaha mengurangi emisi karbon, dan ALVAboard untuk mengurangi sampah kardus sekali pakai.
Komitmen praktik bisnis ramah lingkungan akan terus dijalankan Lion Parcel ke depannya dengan membuka lebih banyak lagi peluang kerja sama dan kolaborasi dalam mewujudkan inovasi berkelanjutan.