Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Lion Air Tambah 50 Armada Pesawat Senilai 85,4 Triliun

LION Air Group tidak berhenti untuk terus melakukan inovasi pelayanan kepada pelanggannya. Salah satunya adalah langkah Lion Air yang terbaru yaitu dengan menambah armada pesawat mereka. Lion Air resmi melakukan pembelian 50 pesawat Boeing 737 MAX 10 senilai US$6,24 miliar setara Rp85,4 triliun (kurs Rp13.700 per USD).

Pengadaan Boeing 737 MAX merupakan wujud keseriusan perusahaan yang mempunyai program dalam menyediakan armada dengan mengandalkan pesawat generasi paling baru, modern, berteknologi tinggi dan berusia muda.

Seri pesawat tersebut dipilih karena merupakan pesawat jet terbaru  berlorong tunggal yang paling efisien dan menguntungkan di industri penerbangan. Pembelian itu menjadikan Lion Air Group sebagai pelanggan Boeing dengan pemesanan pesawat terbesar untuk jenis MAX 10 hingga saat ini. Hal tersebut adalah kelanjutan dari komitmen Boeing dan Lion Air Group di Paris Air Show 2017.

Lion Air Group merupakan pelanggan pertama yang melakukan pembelian versi terbaru Boeing 737 MAX 10. Pesawat ini memberikan keuntungan lebih karena memiliki tingkat efisiensi tinggi dari segi bahan bakar, biaya operasional dan sangat sesuai dengan perkembangan armada yang semakin canggih.

Lion Air menjadi operator pertama yang menambahkan Boeing 737 MAX 8 ke dalam layanan operasional. Lion Air Group memiliki pesanan tambahan 1.273 pesawat seri MAX, jumlah itu menjadikan Lion Air Group sebagai salah satu operator terbesar di dunia.

“Kami bangga dapat melanjutkan inovasi dan revitalisasi grup Lion Air dengan kembali mencatatkan tonggak sejarah di industri ini karena kami kembali menjadi yang pertama dalam hal penggunaan teknologi pesawat terbaru,” kata President and CEO Lion Air Group Edward Sirait.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top