Portal Lengkap Dunia Marketing

XX N

Lintasarta Hadirkan Co-Working Space Keren Di ITS Research Center

Maraknya start-up saat ini menciptakan banyak peluang untuk generasi muda mengembangkan perangkat lunak dimanapun berada. Co-working space dengan high-speed internet, cloud service, managed service menjadi kebutuhan yang harus ada untuk mendukung para start-up bekerja tanpa terbatas dengan ruang dan waktu. Salah satu penyedia jasa co-working space adalah Lintasarta. Bekerjasama dengan Badan Pengembangan dan Pengelolaan Usaha Institut Teknologi Sepuluh Nopember (BPPU ITS), Lintasarta membangun Co-Working Space di Gedung Research Center ITS, Surabaya, Jawa Timur. Sejalan dengan dibangunnya Co-Working Space Lintasarta juga menyelenggarakan Appcelerate Program yaitu ajang kompetisi membuat rencana bisnis dalam bentuk inovasi produk atau aplikasi digital untuk berbagai sektor industri.

President Director Lintasarta Arya Damar (dua dari kanan) didampingi Rektor ITS Prof Ir Joni Hermana (kanan) dan Ketua BPPU ITS, Dr. Ir. I Ketut Gunarta, MT (dua dari kiri) saat peresmian Co-Working Space di ITS Research Center, Surabaya, 20 September 2017. Foto: Istimewa

Co-working space yang dibuka di lingkungan kampus ITS ini memiliki tujuan untuk mendorong perkembangan solusi-solusi terbarukan yang akan lahir di tempat ini dari para pelaku start-up pemula serta menjadi fasilitas pengembangan start-up menjadi lebih baik khususnya untuk mobile app yang memiliki pertumbuhan pesat kurang lebih 17% per tahun. Sampai dengan akhir tahun 2017, pasar mobile app berkisar kurang lebih USD 53 Milyar di seluruh dunia.

Kerjasama dengan BPPU ITS bertujuan mendukung program pemerintah yang sedang gencar mendorong lembaga pendidikan. Lintasarta Appcelerate sebagai program jangka panjang diharapkan akan membantu terciptanya digital ekonomi atau e-commerce yang akan membuka lapangan kerja berbasis internet. Co-working space ini akan membuat ITS Research Center menjadi tempat pengembangan start-up di Jawa Timur, khususnya Surabaya, ujar Arya Damar President Director Lintasarta. Lintasarta Appcelerate sendiri telah dimulai pada 31 Mei 2017 dan akan berakhir pada bulan November 2017 dengan peserta kompetisi seluruh akademia dari ITS dan alumni ITS.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top