Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Lima Senyawa ini Bisa Menangkal COVID-19

Marketing, Jakarta – Dalam kondisi pandemi COVID-19 penting sekali untuk menjaga sistem imunitas atau daya tahan tubuh. Banyak sekali kalangan yang menyuarakan hal ini, mulai dari dokter, ahli gizi, selebritas, sampai masyarakat umum. Selain tetap berolahraga di rumah, masyarakat juga disarankan mengkonsumsi ekstrak bahan alam untuk menjaga daya tubuh. Pasalnya, orang yang memiliki daya tahan tubuh yang kuat tidak akan mudah tertular COVID-19.

Untuk menjaga sistem imunitas tubuh, Guru Besar Biologi Molekuler UNAIR, Profesor Chaerul Anwar Nidom, merekomendasikan 5 senyawa yang disebut super antioksidan. Kelima senyawa aktif tersebut adalah jintan hitam (nigella sativa), daun jambu biji (psidium guajava), pegagan (centella asiatica), temulawak (curcuma xanthorriza), dan beras merah (oryza sativa). Lima senyawa tersebut telah terbukti dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan asupan yang mengandung 5 senyawa super antioksidan, Nucleus Farma memproduksi Rafa Khomsah. Produk Rafa Khomsah sudah terdaftar di BPOM dan memiliki sertifikat halal MUI serta terdaftar di Food and Drug Administration (FDA) atau Badan Pengawas Obat dan Makanan Internasional.

Rafa Khomsah yang mengandung lima senyawa super antioksidan

“Rafa Khomsah bisa dikonsumsi harian. Selain itu, juga baik untuk dikonsumsi oleh para jamaah yang sedang menunaikan ibadah Haji dan Umroh,” jelas Edward. Edward menambahkan, kandungan antioksidan yang terkandung di Rafa Khomsah sudah tidak asing di kalangan Muslim.

Habbatussauda atau yang biasa dikenal dengan nama jintan hitam, sudah ada sejak zaman Nabi Muhammad dan digunakan sebagai ramuan obat. Hal ini sesuai dengan hadis Nabi yang menyatakan: “Sesungguhnya di dalam Habbatussauda (jintan hitam) terdapat penyembuh bagi segala macam penyakit, kecuali kematian”(HR Bukhori & Muslim).

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top