Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Lima CFO Terbaik Sabet 2019 Indonesian CFO Awards

Marketing – Disrupsi digital yang makin kencang telah mengubah tatatan bisnis. Alhasil, perusahaan dituntut untuk mengubah strategi bisnis mereka dan melakukan transformasi bisnis ke arah digital.

2019 Indonesian CFO Awards

Para Pemenang 2019 Indonesian CFO Awards Bersama Pengurus ICMA

Peran Chief Financial Officer (CFO) pun semakin diharapkan menjadi penggerak perubahan bisnis dan inovasi perusahaan, sekaligus sebagai mitra strategis bagi Chief Executive Officer (CEO). Jika dulu peran CFO hanya berfokus pada kepatuhan dan kontrol kualitas, kini perannya meluas hingga ke perencanaan bisnis dan perubahan proses.

Dalam mengapresiasi peran CFO, Institute of Certified Management Accountant (ICMA) – Cabang Indonesia berkolaborasi dengan Magister Program Akuntansi Universitas Indonesia dan Sekolah Bisnis IPMI menyelenggarakan 2019 Indonesian CFO Awards.

Iman Subekti, VP ICMA Indonesia, mengatakan CFO berperan sebagai mitra dari seorang CEO. Bahkan CFO sekarang sudah harus lebih tahu tentang bisnis dan perusahaan dibandingkan CEO.

“Lewat ajang ini kami ingin menekankan pentingnya untuk mempersiapkan CFO yang andal di perusahaan,” jelasnya.

Sebanyak lima orang CFO terbaik terpilih di ajang 2019 Indonesian CFO Awards, yakni Leonardus Wahyu Wasono dari PT Telkomunikasi Indonesia International yang meraih CFO of The Year, Fuad Rizal dari PT Garuda Indonesia untuk Best CFO in Cost Management.

Selanjutnya, Ridwan Zachrie dari PT Perikanan Nusantara untuk Best CFO in Environment & Society, Ervina Waty dari PT Ismaya untuk Best CFO in Business Analysis, dan Lenggogeni dari PT Industri Nuklir Indonesia untuk Best CFO in Risk Management.

CFO terbaik di ajang ini akan mendapatkan penghargaan dan sertifikat dari ICMA yang telah diakui secara global. Saat ini, ICMA memiliki jaringan di beberapa negara seperti Afrika, China, Dubai, Eropa, Hong Kong, India, Iran, Lebanon, Malaysia, Filipina, PNG, Singapura, Sri Lanka, dan Vietnam, termasuk Indonesia.

Ajang ini terbuka untuk umum dengan syarat memegang posisi sebagai CFO atau Direktur Keuangan dari suatu perusahaan di Indonesia.

Peserta diseleksi oleh dewan juri yang terdiri dari Prof Brendan O’Connell – ICMA Australia, Prof Janek Ratnatunga – ICMA Australia, Prof Roy Sembel – IPMI Business School, Dr Wiwiek M Daryanto – IPMI Business School, dan Dr Gede Harja Wasistha, CMA – University of Indonesia.

Untuk bisa meraih gelar jawara di 2019 Indonesian CFO Awards, seorang CFO harus memenuhi beberapa kriteria, seperti memiliki kemampuan sebagai akuntan, mampu mengidentifikasi masalah,  dan mampu berkomunikasi dengan baik.

Tak hanya itu, mereka juga harus memiliki strategi improvement, yang telah diimplementasikan di perusahaannya, serta seberapa besar impact dari strategi yang sudah diterapkan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top