Portal Lengkap Dunia Marketing

FINANCIAL SERVICES

Libur Natal dan Tahun Baru, Nasabah BCA Bisa Manfaatkan Layanan Digital

Marketing.co.id Berita Financial |  Sehubungan dengan libur akhir tahun 2020, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) BCA untuk sementara akan menutup operasional kantor cabang pada  tanggal 24 – 25 Desember 2020 dan tanggal 31 Desember sampai dengan 1 Januari 2021. Adapun untuk layanan weekend banking akan ditutup pada tanggal 26 –27 Desember 2020 dan 2-3 Januari 2021.

Namun, nasabah tetap dapat melakukan transaksi #BankingFromHome melalui layanan digital BCA, seperti BCA mobile atau KlikBCA. Bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi setoran tunai, dapat menggunakan ATM Setor-Tarik BCA yang siap 24 jam. Untuk mengantisipasi kebutuhan tarikan nasabah di mesin ATM menjelang libur Natal dan Tahun Baru, BCA menyediakan uang tunai sebesar Rp30,5 triliun.

“Libur akhir tahun 2020 kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena masih berada dalam tantangan pandemi Covid-19. Walaupun demikian, BCA sebagai bagian dari perbankan nasional berkomitmen untuk memberikan layanan perbankan secara optimal kepada nasabah di Tanah Air melalui layanan #BankingFromHome. Nasabah kini dapat melakukan berbagai transaksi dengan simpel, salah satunya adalah melalui aplikasi BCA mobile yang telah diperbaharui dengan fitur lifestyle,” ujar Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur BCA.

Baca juga: Antisipasi Penyebaran Corona, BNI Syariah Batasi Layanan Kantor Cabang

harpelnas 2019

Hari Pelanggan Nasional, Direksi BCA Layani Nasabah – Dalam rangka Hari Pelanggan Nasional, Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja (tengah) didampingi Kepala Kantor Wilayah VIII BCA Haryono Wongsonegoro (kanan) menyapa nasabah sebagai bentuk ungkapan terima kasih atas kesetiaan nasabah menggunakan layanan dan produk perbankan BCA di BCA Kantor Cabang Utama (KCU) Menara Bidakara, Rabu (04/09).

Selain fitur digital banking BCA, layanan Halo BCA juga siap melayani kebutuhan nasabah selama 24 jam melalui telepon Halo BCA 1500888 atau ketik #halobca melalui Whatsapp di 0811 1500 998, dan Halo BCA Chat di www.bca.co.id atau mention akun Twitter: @HaloBCA.

Apabila selama masa libur akhir tahun nasabah ingin membuka rekening baru atau pemblokiran rekening, sudah dapat dilakukan melalui BCA mobile, sehingga akan meminimalisir aktivitas ke kantor cabang BCA. Untuk pembayaran tagihan yang umumnya datang di akhir bulan juga sudah dapat dilakukan melalui BCA mobile.

Baca juga: Ini Fitur Baru BCA mobile, Yuk Cek Apa Saja Keunggulannya!

“BCA mengerti kebutuhan nasabah dengan #BankingFromHome. Untuk itu, per tanggal 1 Agustus 2020, limit transfer harian internet banking BCA yaitu KlikBCA Individu yang semula dari Rp100 juta per hari dinaikkan secara permanen menjadi Rp 250 juta per hari per User-ID. Ini berlaku untuk transfer antar rekening BCA dan transfer ke rekening bank lain dalam negeri,”kata Jahja.

Berikut tips bertransaksi simpel dan aman dari BCA:

  • Jangan pernah memberikan PIN dan password ke siapa pun, termasuk ke kerabat terdekat untuk alasan apa pun.
  • Jangan memberikan kode One Time Password (OTP) dan CVV (Card Verification Value) kepada siapa pun dan jangan percaya pemberian kode OTP dari sumber yang tidak terpercaya.
  • Usahakan untuk mengganti secara berkala PIN dan password dengan kombinasi yang unik untuk menghindari hal yang tidak di inginkan.
  • Laporkan ke HaloBCA apabila ada transaksi atau kejanggalan pada saat melakukan transaksi.

 Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top