Libatkan 5.200 Pelari, Amartha 10X Run 2025 Sukses Gaungkan Semangat UMKM

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Gelora Bung Karno (GBK) di Jakarta dipenuhi energi positif dan warna ungu pada hari ini, seiring suksesnya perhelatan Amartha 10X Run 2025 yang diselenggarakan oleh Amartha Financial (Amartha). Lebih dari 5.200 peserta lari membanjiri Plaza Barat GBK, menandai peningkatan antusiasme yang signifikan dari tahun sebelumnya.

Tahun ini, Amartha 10X Run mengusung tema #BeatYourBest, sebuah seruan bagi setiap pelari untuk menantang dan melampaui batas diri mereka. Tema ini secara khusus terinspirasi dari semangat pantang menyerah para pengusaha UMKM perempuan binaan Amartha yang tersebar di 50.000 desa di seluruh Indonesia, yang terus berjuang menjadi versi terbaik untuk keluarga dan lingkungan mereka.

Lintasan lari sejauh 10K dan Half Marathon diwarnai nuansa ungu Amartha, membentang dari kawasan GBK, SCBD, hingga Bundaran Hotel Indonesia. Selain kategori 10K, ajang ini juga mengakomodir pelari dari berbagai usia dengan penambahan kategori Kids Dash dan Half Marathon, menunjukkan komitmen Amartha untuk inklusivitas.

Sheldon Chuan, SVP Marketing & Growth Amartha, menyatakan, bahwa acara ini lebih dari sekadar perlombaan. “Amartha 10X Run menghadirkan pengalaman di mana pelari tidak hanya membawa pulang medali, tetapi juga cerita, inspirasi, dan energi positif dari komunitas. Acara ini merefleksikan identitas Amartha yang mengedepankan inovasi, inklusi, dan pemberdayaan dalam setiap inisiatifnya,” ujar Sheldon.

Keunikan Amartha 10X Run 2025 semakin terasa di Race Village yang dirancang dengan konsep pasar perdesaan. Para peserta disajikan beragam aktivitas, mulai dari permainan tradisional, mencicipi aneka produk UMKM binaan Amartha yang didatangkan langsung dari desa, hingga membawa pulang hasil bumi dan ratusan ikan cupang sebagai simbol ketangguhan UMKM Indonesia.

Lebih menarik lagi, peserta dapat mengunjungi booth Amartha Prosper untuk menjajaki kesempatan investasi langsung (impact investing) pada kelompok-kelompok UMKM dengan imbal hasil yang menjanjikan, secara nyata menghubungkan komunitas lari dengan misi pemberdayaan ekonomi.

Satrio Guardian, Race Director IM Road Runner dan mitra penyelenggara, memastikan bahwa ajang ini terlaksana dengan standar internasional. “Kami bersyukur Amartha 10X Run dapat terselenggara dengan lancar. Kami menggunakan standar internasional dalam memastikan setiap peserta dapat berlari dengan aman, nyaman, dan menikmati pengalaman terbaik,” imbuh Satrio.

Kesuksesan acara ini, menurut Sheldon, adalah hasil kerja sama yang erat dari berbagai pihak, termasuk mitra resmi seperti Reebok, Aryaduta Hotel, Le Minerale, Coros, Jete, Pocari Sweat, dan komunitas lari di berbagai kota.