Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

LGEIN Boyong Sembilan Penghargaan

LGEINPT. LG Electronics Indonesia semakin mengukuhkan dominasinya pada industri elektronik dalam negeri setelah berhasil memboyong sembilan kategori GfK (Growth from Knowledge) Award 2009. “Penghargaan ini merupakan pembuktian komitmen LG untuk tetap menjadi yang terdepan di tengah kompetisi bisnis elektronik yang kian ketat,” ujar Kim Weon Dae, President Director LG Electronics Indonesia (LGEIN).

Pernyataan ini tidaklah berlebihan bila melihat jumlah keseluruhan kategori yang berhasil diboyong LG. Pasalnya, dari 12 produk kategori pengukuran yang menjadi unit bisnisnya, PT. LG Electronics Indonesia secara mengejutkan hampir menyapu bersih seluruhnya dengan raihan sembilan kategori diantaranya.

Adapun sembilan produk yang dimaksud meliputi LCD TV, Plasma TV, Home Theater System (HTS), Audio Home System (AHS), DVD Player, DVD Blue-Ray, Washing Machine, Residential AC dan LCD Monitor. “Menjadi bukti nyata jika produk LG tak hanya diterima baik pasar, namun pula memiliki posisi kuat di pasar domestik. Sekaligus mengesahkan LG menjadi perusahaan elektronik dengan penjualan tergemilang di tahun 2009,” ujar Budi Setiawan, Sales Director PT. LG Electronics Indonesia.

GfK (Growth from Knowledge) sendiri merupakan perusahaan riset berskala internasional terbesar di dunia yang bermarkas di Jerman. Resmi membuka kantor perwakilannya di Indonesia di tahun 1991, perusahaan riset ini memiliki fokus pada beberapa bidang kajian meliputi pasar retail dan teknologi. Hasil riset GfK saat ini telah menjadi patokan bagi banyak perusahaan terkemuka untuk pengukuran tingkat penguasaan pasar.

1 Comment

1 Comment

  1. Bernadus Tallaut

    March 31, 2010 at 18:10

    PT. LG Electronics Indonesia harus Perbanyak lagi Tenaga Kerja dalam Negeri Sendiri, agar ada penyerapan yang sudah tentu lebih signifikan juga, khusus nya dalam performance LG Indonesia secara keseluruhan..

    Salam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top