LG Dominasi Pasar 3D TV di Indonesia

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Data yang dirilis Growth for Knowledge (GfK), sebuah lembaga survey internasional yang berbasis di Jerman menunjukkan, LG mengklaim 46 persen pangsa pasar 3D TV di Indonesia sepanjang tahun ini. Meskipun pasar 3D TV dalam negeri mengalami kelesuan di tahun sebelumnya, LG memprediksi adanya pertumbuhan hingga mencapai 7 kali lipat bagi kategori ini sepanjang tahun 2011 di Indonesia.

Tercatat,  sepanjang bulan Juli penjualan LG Cinema 3D TV menguasai 57% pasar 3D TV secara nasional. Akumulasi penjualan LG Cinema 3D TV inilah yang akhirnya mengukuhkan dominasi LG pada pasar 3D TV di Indonesia dengan raihan 46% pangsa pasar dari Januari hingga Agustus sepanjang tahun ini.

”Pencapaian besar ini sekaligus merupakan refleksi dari apa yang menjadi keinginan masyarakat atas teknologi 3D TV. Kenyamanan penggunaan dan harga yang terjangkau menjadi kunci kesuksesan pemasaran 3D TV LG di Indonesia,” ujar Eko Adhi Suyitno, Product Manager Flat Panel Display – PT. LG Electronics Indonesia .

LG memprediksi peminat televisi 3D di 2011 akan terus mengalami peningkatan. Jika sepanjang 2010 hanya terjual 4ribu unit, maka pada 2011 akan terjual 30-35 ribu unit untuk semua merek.

Sementara tingkat permintaan akan LED TV yang merupakan basis teknologi 3D TV diperkirakan ada dalam kisaran 60,000 unit pada tiap bulannya. Dengan keadaan ini, kategori 3D TV bakal memberi kontribusi dalam kisaran 6-8% terhadap penjualan total LED TV secara nasional di tahun 2011.

Menanggapi prediksi ini, LG menargetkan penguasaan 80% pangsa pasar untuk kategori 3D TV di sepanjang 20011. ”Kami sangat optimis akan keberhasilan rencana besar ini. Sambutan sangat baik dari masyarakat akan LG Cinema 3D TV dan komitmen perusahaan pada kualitas produk dengan ditunjang jaringan layanan purna jual yang luas menjadi modal besar kami untuk memenangkan kompetisi pasar 3D TV tahun ini,” tutup Eko.(www.marketing.co.id)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here