Marketing.co.id — Berita Lifestyle | Memasuki bulan Ramadan, PT LG Electronics Indonesia (LG) mengumumkan kehadiran kulkas premium terbaru mereka di pasar Indonesia, yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan kuliner masyarakat Indonesia. Koleksi kulkas premium LG ini, yang masuk dalam kategori InstaView, hadir dalam dua seri unggulan: LG InstaView Multi Door dan LG Bottom Freezer InstaView Auto Ice Maker.
Menurut Jungsoo An, Product Director Kitchen Home Solution LG Electronics Indonesia, kedua seri kulkas ini tidak hanya menawarkan kemewahan, tetapi juga menyematkan fitur-fitur yang disesuaikan dengan kebiasaan kuliner masyarakat Indonesia. “Keduanya mewakili upaya LG dalam melengkapi gaya hidup premium yang secara khusus menaruh perhatian pada kebiasaan kuliner masyarakat modern Indonesia,” ujarnya.
Salah satu fitur unggulan dari LG Bottom Freezer InstaView Auto Ice Maker adalah tata letak freezer di bagian bawah kulkas, yang sangat sesuai dengan kebiasaan masyarakat Indonesia yang lebih sering menggunakan kabin pendingin daripada freezer. Dengan penempatan freezer di bawah, pengguna tidak perlu membungkuk untuk mengakses bahan makanan yang sering digunakan.
“Perhatian pada kenyamanan fungsionalitas yang sesuai dengan budaya kuliner masyarakat Indonesia, kami hadirkan dalam keunikan gaya tersendiri melalui kulkas InstaView ini,” ujar Rumbi Lahari Simanjuntak, Head of Product Marketing Kitchen Home Solution LG Electronics Indonesia.
Selain itu, kulkas ini dilengkapi dengan sistem Auto Ice Maker yang otomatis menghasilkan es batu dari air yang diambil dari tangki berkapasitas hingga dua liter. Fitur ini sangat berguna, terutama saat Ramadan, untuk mempersiapkan minuman segar saat berbuka puasa.
LG Bottom Freezer InstaView Auto Ice Maker juga mengusung fitur-fitur canggih untuk mempertahankan kesegaran makanan. Di antaranya, Linear Cooling yang memastikan suhu tetap stabil dengan sedikit fluktuasi, serta Door Cooling+ yang memastikan aliran udara dingin merata ke seluruh bagian kulkas. Model ini, dengan seri GN-V389FQEF, sudah tersedia di pasar Indonesia dengan harga kisaran Rp 11 juta hingga Rp 14 juta.
Sementara itu, kulkas LG InstaView Multi Door hadir dengan desain yang elegan, dilengkapi dengan panel pintu yang dapat berubah menjadi transparan dengan dua ketukan. Seri ini hadir dalam dua pilihan kapasitas, yaitu 677 liter (seri GV-B25FFGPB) dan 672 liter (seri GV-K25FFGEB), memungkinkan penyimpanan bahan makanan dalam jumlah besar.
Selain fitur Linear Cooling™dan Door Cooling+™, kulkas ini juga dilengkapi dengan fitur Hygiene Fresh+, sebuah sistem filtrasi berlapis yang mengeliminasi bakteri dan partikel berbahaya di dalam kulkas dengan tingkat efektivitas hingga 99,999%. Hal ini tidak hanya menjaga kesegaran bahan makanan, tetapi juga menjaga kesehatan penggunanya.
Untuk kenyamanan tambahan, LG InstaView Multi Door seri GV-K25FFGEB hadir dengan Water Dispenser yang memungkinkan pengguna mengakses air dingin tanpa harus membuka pintu kulkas, sehingga dapat menghemat energi dan menjaga suhu di dalam kulkas tetap stabil.
LG sangat memahami kebutuhan kuliner masyarakat Indonesia, terlebih selama Ramadan, dengan menghadirkan kulkas yang tidak hanya mengutamakan fungsionalitas tetapi juga cocok dengan gaya hidup masyarakat Indonesia yang berfokus pada kesegaran bahan makanan dan kenyamanan penggunaan.
“Penyimpanan besar dengan perhatian pada penjagaan kesegaran bahan makanan serta perlindungan kesehatan inilah yang membuat kulkas ini menjadi pilihan ideal untuk keluarga Indonesia yang besar dan multi-generasi,” tambah Jungsoo An.
Keberhasilan LG dalam pasar Indonesia terlihat dari pencapaiannya meraih peringkat teratas di kategori kulkas pada ajang Top Brand Awards. Prestasi ini menunjukkan kepercayaan tinggi masyarakat Indonesia terhadap kualitas dan inovasi LG. “Kami percaya, dengan hadirnya kedua kulkas premium ini, kami semakin memperkuat posisi kami sebagai merek yang mendengarkan dan memenuhi kebutuhan konsumen,” ujar Jungsoo An.
Kulkas LG InstaView ini kini sudah tersedia di berbagai titik penjualan, termasuk Electronic City SCBD yang menawarkan layanan unggulan seperti pengiriman dan pemasangan gratis, cicilan 0%, dan asuransi premium untuk produk elektronik.